Menu
Membangun Dengan Nurani

Peringati HUT RI Ke-77, Lapas Kelas III Lembata Gelar Upacara Bendera

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Lembata menggelar upacara bendera, bertempat di halaman utama Lapas Kelas III Lembata. Rabu (17/08).

Dengan menggunakan busana adat Lembata, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka Lapas) Kelas III Lembata, Andreas Wisnu Saputro bertindak sebagai inspektur upacara dan diikuti seluruh pegawai Lapas Kelas III Lembata.

Dalam kesempatan tersebut, Ka Lapas Andreas Wisnu Saputro membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM.

Ka Lapas menjelaskan, betapa pentingnya upacara bendera yang mana merupakan ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih serta untuk mengenang jasa perjuangan para Pahlawan.

“HUT RI ke-77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat” ini kita memaknai sebagai penggugah kebangsaan, cinta tanah air dan komitmen bersama untuk membangun Indonesia raya”, jelasnya.

Dikatakannya, pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM memberikan remisi kepada 168.916 orang narapidana di seluruh Indonesia.

“Yang terdiri dari 166.191 orang narapidana mendapatkan remisi umum I dan 2.725 orang narapidana mendapatkan remisi umum II atau langsung bebas sebagai bentuk penghargaan kepada WBP yang telah mengikuti program pembinaan dengan baik serta telah memenuhi persyaratan sesuai peraturan perundang-undangan,” tandasnya.

“Melalui kebersamaan kita dapat saling menguatkan hingga mampu untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,” tutup Ka.Lapas Wisnu Saputro. (*/WK)

  • Bagikan