Menu
Membangun Dengan Nurani

Peringati HUT ke 36, Mawu Kupang Lantik Pengurus Baru Periode 2021-2022

  • Bagikan

INFOKINI.NET, KUPANG – Selasa 02 Juni 2021 Perhimpunan Mahasiswa Uyelewun (Mawu) Kupang melaksanakan Kegiatan Pelantikan Badan Pengurus periode 2021/2022 dan perayaan dies Natalis ke 36 Tahun di Aula Hotel Olive kupang.

Kegiatan tersebut dimaksud untuk melegitimasi Kepengurusan baru Perhimpunan Mahasiswa Uyelewun ( Mawu ) Kupang yang diangkat melalui Rapat Umum Anggota (RUA) serta merayakan HUT Organisasi yang ke 36 Tahun, seperti yang disampaikan Ketua Panitia Yonatan Moi dalam laporannya.

Yonatan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung kegiatan tersebut.

“Saya selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih berlimpah kepada semua pihak yang sudah berkontribusi untuk menyukseskan kegiatan ini,” ungkap Natan.

Sementara itu, pidato pembukaan Ketua Umum yang terlegitimasi Kondradus Kopaq, dihadapan undangan menjelaskan perjalanan panjang organisasi MAWU Kupang dalam ruang eksistensinya di Kota Kupang.

Dijelaskannya, sejak dideklarasikan Pada tanggal 22 Mei 1985 Mawu Kupang sebagai Wadah Organisasi Pembelajaran yang menghimpun mahasiswa Uyelewun di Kota Kupang dalam nauangan MAWU Kupang yang terus eksis dalam pawai Pembinaan dan Kaderisasi berjenjang hingga saat ini.

Ia juga mengajak kepada seluruh instrume Organisasi, baik Anggota, senior, alumni dan orang tua Kedang di Kupang untuk saling bersinergi dalam memberikan dukungan terhadap Kelangsungan Organisasi demi membawa MAWU Kupang ke arah yang lebih baik.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua terdemisioner, Adrianus Sosimus Laba. Dalam sambutannya, Laba menaruh harapan kepada pengurus yang baru dilantik agar terus menjaga Eksistensi Mawu Kupang dalam agenda organisasi kedepannya.

“Saya berharap agar Kepengurusan baru ini terus menjaga keberlangsungan Mawu Kupang di masa-masa yang akan datang,” tegasnya..

Pada Kesempatan yang sama, Zainuddin Umar mewakili senior alumni mengucapkan terima kasih kepada Badan Pengurus periode 2020/2021 yang dengan tulus dan ikhlas meskipun tanpa melalui proses kaderisasi di Mawu Kupang,namun dengan semangat dan loyalitas yang besar telah menghidupkan kembali Mawu Kupang yang sempat mengalami kefakuman sekitar lima tahun.

Umar juga berharap di kepengurusan baru ini, MAWU Kupang mesti intens dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk mengasa wawasan dan pengetahuan anggota.

“Mawu Kupang harus terus berupayah Melakukan kegiatan yang berguna untuk mengembangkan wawasan dan pengetahuan anggota,baik dalam bentuk kajian maupun terlibat langsung dalam masyarakat. Dan sebagai orang Kedang tentunya harus tetap menjaga kultur kita sebagai orang Kedang “kata Zainudin Umar yang adalah mantan ketua umum HMI cabang Kupang.

Bersamaan saat itu, Pius Apenobe mewakili Orang Tua Kedang yang hadir diberikan kesempatan untuk mengukuhkan Kepengurusan Baru Periode 2020-2021.

Usai melantik Pengurus Baru, Pius menyampaikan dalam sambutannya mewakili semua orang tua Kedang mengucapkan Profisiat atas Kepengurusan Baru Mawu Kupang Periode 2020-2021.

Pius menambahkan, Pentingnya Jalinan Komunikasi antara Mawu Kupang dengan orang tua Kedang di Kota Kupang demi Keberlangsungan organisasi.

“Mewakili orang Tua Kedang di Kupang saya mengucapkan profisiat kepada pengurus Baru MAWU Kupang yang baru saja dilantik, kiranya penguris baru MAWU Kupang ini selalu menjalin komunikasi yang baik dengan orang tua Kedang di Kupang demi keberlangsungan MAWU Kupang kedepannya, Tutup Pius. (Sumber : Elfrid Liwuq)

  • Bagikan