Menu
Membangun Dengan Nurani

Perbaharui Janji Kelompok Legio Maria, Pastor PKRW Sebut Salah Satu Kerasulan Legio Maria Adalah Melayani Orang Sakit

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA- Umat Paroki Kristus Raja Wangatoa (PKRW), kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) hari ini, Minggu (15/5/2022) mengikuti perayaan Ekaristi Minggu paskah ke V.

Selain mengikuti perayaan Ekaristi Minggu Paskah ke V, hari ini juga bertepatan dengan perayaan Acies Legio Maria.

Usai perayaan Ekaristi Minggu paskah ke V, Pastor Paroki Kristus Raja Wangatoa (PKRW), RD. Kristoforus Kristo Soge mengatakan, perayaan hari untuk pembaharuan janji dari kelompok Legio Maria.

“Kelompok Legio Maria berjanji mengikuti Yesus karena semangat dasar dari kelompok Legio Maria itu adalah semangat dari bunda Maria itu sendiri,” jelas RD. Kristo Soge sapaan akrabnya.

Lanjut RD. Kristo, Kelompok Legio Maria ini adalah kelompok kerasulan awam Katolik yang mau memberi diri untuk melayani Gereja.

“Dan mereka melayani Gereja dalam semangat bunda Maria,” tegas RD. Kristo Soge.

RD. Kristo Soge berharap, agar kelompok Legio Maria ini terus menjalankan misi mereka sebagai pasukan tentara dari bunda Maria.

“Untuk bersama dengan Gereja secara khusus di Paroki Kristus Raja Wangatoa
sehingga dapat menumbuhkan iman secara khusus dalam pelayanan mereka untuk melayani orang-orang sakit. Salah satu kerasulan mereka itu adalah melayani orang sakit,” pungkas mantan Ketua Yayasan Papa Miskin milik Keuskupan Larantuka ini.

Untuk diketahui, Legio Maria adalah kelompok atau organisasi kategorial awam umat Katolik yang secara khusus mengimani Bunda Maria.

Dengan restu Gereja dan bimbingan kuat Bunda Maria sebagai pengantar segala rahmat, para legioner telah menggabungkan diri dalam suatu laskar untuk bertempur melawan kejahatan di dunia.

Acies sendiri berasal dari bahasa Latin yang artinya ‘balatentara yang siap sedia bertempur. (*/WK)

 

  • Bagikan