Menu
Membangun Dengan Nurani

Penjabat Bupati Lembata : Seluruh Indonesia Mengakui Goris Keraf

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Penjabat Bupati Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Marsianus Jawa, M.Si mengatakan, di seluruh Indonesia mengakui Prof Dr
Goris Keraf, seorang ahli bahasa ternama Indonesia dan salah seorang dosen Universitas Indonesia.

“Gorys Keraf adalah nama yang buat kita di Lembata dianggap biasa-biasa saja tetapi seluruh Indonesia bahkan Dunia mengakui sosok Goris Keraf,” ungkap Pj bupati Marsianus pada acara gebyar bulan bahasa tahun 2022 di pelataran depan gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Lembata, Senin (24/10/2022).

Lanjutnya, hanya sosok Gorys Keraf mampu membalikkan nama Sutan Takdir Alisjahbana.

“Hanya Gorys Keraf yang bisa. Oleh karena itu saya ajak kita semua, Plt. Kadis agar segera proses sesuai aturan dan bulan ini kita tambahkan nama Kantor Perpustakaan Daerah Gorys Keraf”, ucap mantan kepala inspektorat provinsi NTT.

Soal penamaan gedung Perpustakaan Daerah dengan nama Gorys Keraf, yang mengemuka dalam seminar pada 20 Oktober lalu, Bupati menyatakan dukungan dengan memperhatikan ketentuan yang berlaku. “Pada prinsipnya kita setuju,” katanya.

“Mulai bulan ini penamaan kita harus tambakan dengan nama kantor Gorys Keraf. Penamaan yang benarlah, diatur secara baik,” terangnya.

Sementara itu, Plt Kadis Kerasipan dan Perpustakaan Daerah Apol Mayan pun memberi jaminan bahwa pada 28 Okrober 2022, akan diresmikan nama baru Gedung Perpustakaan Daerah itu. (*/WK)

 

  • Bagikan