Menu
Membangun Dengan Nurani

Penjabat Bupati Lembata : Kepala Bank NTT Cabang Lewoleba sudah Banyak Berbuat untuk Pencegahan Stunting

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Penjabat Bupati Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Marsianus Jawa, M.Si mengatakan, kepala Bank NTT cabang Lewoleba-Lembata, Petrus Soba Lewar, SE sudah banyak berbuat untuk pencegahan Stunting.

“Selama sebulan ini beliau sudah punya program yang berada di puskesmas dan posyandu untuk menyelesaikan persoalan Stunting,” ungkap penjabat Bupati Lembata, Drs. Marsianus Jawa, M.Si saat memberikan sambutan pada acara HUT Ikatan Bidan Indonesia cabang Lembata, bertempat di aula kantor bupati Lembata, Senin (28/6/2022).

Dikatakan pj bupati Lembata, stunting harus Menjadi prioritas ibu-ibu bidan.

“Ibu-ibu bidan yang di desa, harus betah di desa, jangan terlalu pulang ke Lewoleba. Saya dengar-dengar ada yang betah ada yang tidak. Usahakan betah di desa sehingga semua persoalan bisa diketahui,” kata Pj bupati Lembata.

Dijelaskan Pj bupati Lembata, stunting terbesar di kecamatan Atadei.

“Kalau boleh intervensi kita prioritaskan ke sana baru yang lain-lain kita sesuaikan,” ucapnya.

Kepala bank NTT cabaang Lewoleba, Petrus Soba Lewar, SE

Sementara, kepala bank NTT cabang Lewoleba-Lembata, Petrus Soba Lewar saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Selasa (28/6/2022) menanggapi apa yang dikatakan pj bupati Lembata terkait angka Stunting tertinggi dua desa di kecamatan Atadei, Petrus Soba Lewar menjelaskan, kasus Stunting di desa Lerek ada 24 Baduta dan di Lewogromang ada 10.

“Karena saya Komunikasi dengan bapak camat tidak jalan, jadi sekarang saya minta petunjuk ibu Kabid, nanti kita akan turun ke puskesmas Waiknuit yang ada di Kalikasa, kita akan kasih bantuan. Karena jaraknya agak jauh, kita percayakan kepada puskesmas dan ibu-ibu posyandu. Nanti mereka yang akan menanggani secara langsung, setelah itu kita dapat laporan dari puskesmas. Prinsipnya kita mendukung suatu saat minimal ada target. Jadi bukan saja dari Bank NTT, tetapi dari semua elemen yang ada di Lembata, kita bahu membahu untuk bisa membantu penurunan angka Stunting bahkan sampai dengan Zero Stunting,” tegas Petrus Soba Lewar.

“Jadi kita di Bank bukan saja mengejar bisnis semata tetapi ada kepedulian sosial kemasyarakatan dan juga mendukung program pembangunan di Lembata ini,” pungkasnya. (*/Willy)

  • Bagikan