Menu
Membangun Dengan Nurani

Pemuda Lembata Desak Polisi Usut Tuntas Oknum Pelaku Pengrusakan Gor 9

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Pemuda Lembata mendesak Aparat Kepolisian Resort (Polres) Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mengusut dan menangkap oknum pelaku perusakan GOR 99 di Lewoleba Kabupaten Lembata.

Dimana perusakan fasilitas umum Olahraga dilakukan oleh oknum Suporter Team Tamu dari Kabupaten Flores Timur.

Hal ini menjadi perhatian Semua kalangan salah satunya, Lupus Hurek Making yang adalah Pemuda Lembata ia juga mengecam tindakan biadab yang dilakukan oleh oknum Suporter Perseftim tersebut,

Dikatakannya, kepolisian Resort Lembata diharapkan dengan cepat menangkap para pelaku dan mendeteksi motif perusakan Gor 99 tersebut.

Menurutnya, Perusakan GOR 99 adalah tindakan biadab dan hanya dilakukan oleh orang-orang yang Imoral sebab menurutnya, Bagaimana fasilitas yang tidak punya kesalahan menjadi aksi vandalisme.

“Untuk itu polisi harus segera mengusut sampai tuntas,” kata Lupus Hurek melalui rilis yang diterima media ini, Selasa (27/09/2022 ) di Lewoleba.

Capung Hurek sapaan akrabnya menduga bahwasanya aksi perusakan tersebut, adalah sikap provokasi terhadap Team Tuan Rumah agar penuh amarah.

“Karena itu, kepada Warga Lembata sekaligus Pendukung Team PERSEBATA, khususnya warga untuk tidak terprovokasi dan menyerahkan perusakan tersebut kepada Aparat Penegak Hukum untuk di Proses Sesuai Ketentuan Hukum Yang Berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pintanya.

“Ini adalah aksi provokasi yang tak perlu ditanggapi berlebihan, tetapi diharapkan kepolisian segera mengusut tuntas dan menangkap pelaku perusakan,” sambung Lupus Hurek yang adalah Pemuda Lembata skaligus Suporter fanatik Persebata.

Senada dengan koleganya, Ogan Koban sapaan akrabnya mengatakan, aksi vandalisme perusakan GOR 99 adalah langkah konyol yang melanggar Hukum sebagaimana diatur dalam ketentuan Pasal 406 KUHP,

Meskipun fasilitas yang di rusak sebagian telah di perbaiki oleh warga Lembata, saya berharap ke depan tidak akan terulang lagi dan semua pihak harus menjaga perdamaian,” terang Ogan Koban yang juga Supoter Fanatik Persebata itu.

Lebih jauh, katanya, daratan Lamaholot dikenal daerah yang harmonis dan saling membangun toleransi antar masyarakat.

“Saya sangat heran mengapa ada sebagian Orang Lamaholot yang merusak fasilitas milik saudaranya sendiri. Kok bisa ada orang yang merusak fasilitas milik kita bersama, Pasti ada provokator pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan jika terjadi konflik dan disharmoni antar masyarakat,” herannya.

Sebagai Pemuda Lembata yang sangat mencintai Lembata, kita ingin menyampaikan pesan kepada Kapolres Lembata untuk Segera usut tuntas dan menangkap oknum pelaku Perusakan GOR 99 saat Perseftim kontra Perse beberapa waktu lalu

Ia mememinta Polres Lembata untuk menyikapi kejadian perusakan dengan cepat dan tanggap.

“Jangan sampai berlarut-larut dan bisa menimbulkan ekses di kalangan masyarakat. Polisi harus bergerak cepat menangkap para pelaku perusak Gor 99, Semakin cepat ditangkap agar segera ketahuan motif tindakan perusakan tersebut,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan