Scroll untuk baca artikel
Pemda Lembata

Pemda Salurkan Bantuan Untuk Warga Korban Bencana Di Beluar Uak

211
×

Pemda Salurkan Bantuan Untuk Warga Korban Bencana Di Beluar Uak

Sebarkan artikel ini

INFOKINI.NET, LEMBATA – Pasca kunjungan Sekretaris Daerah Kabupaten Lembata, Paskalis Ola Tapobali, Kamis, 29/04/2021, Pemda Lembata hari ini, Jumad, 30/04/2021 melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapan BPBD Kabupaten Lembata, G. Siprianus menyerahkan bantuan untuk masyarakat Korban Banjir Bandang yang mengungsi di Beluar Uak.

Petrus Segolo dan Sulaiman Pehak, warga Tanjung Batu, Kepada Tim Peliputan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, menyampaikan terima kasih atas respon cepat Sekda Lembata, Paskalis Ola Tapobali untuk membantu 9 Keluarga yang saat ini mengungsi di Beluar Uak.

Dengan bantuan ini, menurut mereka, mereka merasa sangat dikuatkan bahwasannya ternyata mereka tidak sendirian. Pemerintah hadir untuk mereka sejak bencana erupsi sampai dengan hari ini.

“Berkat bantuan pemerintah, kami bisa bertahan hidup sampai hari ini. Kami yakin bahwa pemerintah tidak mungkin membiarkan masyarakatnya susah,” ungkap Petrus Segolo.

Selain bahan makanan dan perlengkapan tidur, Pemda juga menyerahkan bantuan berupa paket kebutuhan bayi, mengingat dalam kunjungan Sekda Lembata ditemui ada satu orang bayi yang masih berumur 3 bulan.

Sementara, Yuliana Letek, ibu dari bayi merasa sangat bersyukur dengan bantuan paket bayi yang diterimanya.

Menurutnya, baru kali ini ia menerima paket bantuan yang khusus untuk bayinya. Seingatnya, ia pernah menerima bantuan di hari-hari awal setelah mengungsi di Beluar Uak.

“Tetapi semuanya dalam bentuk sembako dari Pemerintah melalui Kepala Desa dan dari Dekenat Lembata,” katanya. (*/WK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *