Menu
Membangun Dengan Nurani

Peduli Warga Kurang Mampu, Lapas Lembata Laksanakan Bakti Sosial

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Lembata melaksanakan giat Bakti Sosial pemberian sembako yang diserahkan kepada masyarakat kurang mampu.

Kegiatan yang mangangkat Tema “Pemasyarakatan Pasti dan Berakhlak Mewujudkan tujuan Indonesia Maju” ini dilaksanakan pada Jumat (22/04) dipimpin langsung oleh Kasubsi Admisi dan Orientasi, Yuldeson D. Simson beserta tim.

Kepala Lapas Lembata Andreas Wisnu Saputro mengatakan, Bakti sosial yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian Lapas Lembata terhadap warga di sekitar Lapas Lembata.

“Tepatnya masyarakat di Desa Pada, Kecamatan Nubatukan,” ungkap Kalapas Wisnu.

Lanjut kalapas, Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun ini masih berada ditengah masa Pandemi Covid-19.

“Sehingga Bakti Sosial ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian atau rasa kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara yang terdampak Pandemi Covid-19,” jelasnya.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima bantuan sekaligus dapat membantu mengurangi beban hidup mereka.” Ucap Kalapas Wisnu menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, salah satu penerima mengucapkan terima kasih kepada Direktur Jenderal Pemasyarakatan khususnya petugas Lapas Lembata .

“Terima kasih kami sampaikan kepada Direktur Jenderal Pemasyarakatan khususnya petugas Lapas Lembata atas kepeduliaannya kepada kami dan tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi kami apalagi ditengah masa Pandemi Covid-19,” ungkap salah seorang penerima paket sembako.

Untuk diketahui, Kegiatan ini disambut antusias oleh warga sekitar Lapas Lembata. (*/WK)

  • Bagikan