Menu
Membangun Dengan Nurani

Pastikan Pilkades Aman, Kapospol Lebatukan Bersama Anggota Laksanakan Pembekalan Linmas di Desa

  • Bagikan

Kapospol Lebatukan Bersama Anggota Sedang melaksanakan pembekalan Linmas  di Desa Lamalela

 

INFOKINI.NET, LEMBATA – Menyambut Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 yang akan digelar pada bulan November mendatang, Kepala Pos Polisi (Kapospol) Lebatukan, Polres Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Bripka Christoforus H.M Sapa bersama anggota melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan strategi dengan sinergitas element kecamatan dan TNI.

Kepada media ini, Rabu (27/10/2021) kapospol Lebatukan mengatakan, untuk pola keamanan dirinya bersama anggota menyesuaikan dengan penempatan personil dari bagian operasional (Ops) untuk masing-masing TPS.

“Dan kemudian Pospol Lebatukan Juga sudah melaksanakan pembekalan Linmas untuk membantu pelaksanaan tugas keamanan di desa dan menyampaikan teknis pengamanan yang akan dilaksanakan pada saat pemilihan maupun pendropingan Logistik,” jelas Bripka Chris sapaan akrabnya.

Bripka Chris bersama anggotanya berharap, agar Pilkades yang akan digelar pada Novemeber mendatang dapat berjalan aman.

“Kami berharap, Pilkades serentak ini dapat berjalan aman kondusif,” tegasnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang sudah dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dalam proses Pilkades yakni:

-Melakukan pemantauan proses Pilkades sesuai tahapan dan jadwal
– Melakukan pembekalan linmas di masing-masing desa dalam membantu pelaksanaan tugas keamanan di desa-desa.
-Melakukan rapat kordinasi dengan elemen kecamatan untuk melaksanakan deklarasi damai di kec Lebatukan selesai penetapan calon kepala desa.
– Melakukan monitoring di desa2 yang di anggap rawan konflik untuk menyambangi panitia pengawas, panitia Pilkades, para calon dan pendukung.
– Melaksanakan giat rutin patroli di desa – desa. (*/WK)

  • Bagikan