Menu
Membangun Dengan Nurani

Pasien Covid di Lembata Nol, Golkar Serahkan Bantuan Sepuluh Ribu Rapid Antigen untuk Tiga Rumah Sakit di Lewoleba dan Puskesmas

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Partai Golkar kembali menyerahkan bantuan sebanyak 10.000 (sepuluh ribu) Rapid antigen di tiga rumah sakit yang ada di kota Lewoleba dan beberapa puskesmas di kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (22/6/2022).

Pantauan media ini, bantuan Rapid Antigen diserahkan langsung oleh ketua DPD II Golkar Lembata, Petrus Gero, S.Sos didamping sekretaris DPD II Golkar Lembata, Petrus Bala Wukak (PBW) beserta beberapa pengurus partai Golkar Lembata lainnya.

Untuk rumah sakit pertama yang mendapat bantuan Rapid Antigen adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lewoleba.

Usai menyerahkan bantuan Rapid Antigen di RSUD Lewoleba, Ketua DPD II Golkar Lembata sekaligus ketua DPRD Lembata, Petrus Gero, S.Sos kepada media ini menjelaskan, golkar kabupaten Lembata mendapat Rapid Antigen ini berkat perjuangan dari ketua DPD 1 partai Golkar NTT, bapak Emanuel Melkiades Laka Lena, yang juga wakil ketua komisi IX DPR RI.

“Dan Lembata mendapat 10 ribu rapid antigen. 10 ribu itu kita alokasikan 3 rumah sakit di dalam kota Lewoleba dan puskesmas kota masing-masing 1000. Kemudian 12 puskesmas lainnya mendapat alokasi 500 buah,” ungkap Piter Gero sapaan akrabnya.

“Yang kita berikan ini sebagai bentuk dukungan kita, meskipun covid hari ini nol di kabupaten Lembata, tetapi prosedur layanan kesehatan itu harus ada SOPnya termasuk dengan pemeriksaan rapid antigen.
Dan itu prinsipnya adalah mencegah lebih baik daripada mengobati,” tegas anggota DPRD Lembata tiga periode ini.

Dikatakannya, bantuan ini merupakan bentuk dukungan partai Golkar untuk membangun komunikasi ke pemerintah tingkat atas dan para petinggi Golkar di pusat dan provinsi.

“Supaya layanan kesehatan di RSUD maupun rumah sakit lain dan fasilitas kesehatan di kabupaten Lembata bisa menyiapkan diri secara baik untuk bisa meningkatkan pelayanan kesehatan secara baik. Kita berharap, semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara baik untuk pelayanan kesehatan,” tandas politisi partai Golkar ini.

Sementara, Direktur RSUD Lewoleba-Lembata, drg Yoseph Paun setelah menerima bantuan Rapid Antigen, dirinya mengucapkan terima kasih kepada partai Golkar.

Lanjutnya, membangun Lembata terutama rumah sakit ini, tidak bisa berjalan sendiri.

“Kalau kita hanya berharap kepada anggaran daerah kadang-kadang tidak mencukupi. Jadi ketika pihak ketiga yang memberikan bantuan tentu kami rumah sakit sangat menyambut baik dan berterima kasih karena sangat membantu pelayanan-pelayanan di rumah sakit terutama yang berhubungan dengan covid-19,” ucap orang nomor satu di RSUD Lewoleba-Lembata.

Dijelaskannya, protap-protap kesehatan seperti covid ini semuanya harus diawali dengan rapid tes apalagi yang punya kecenderungan atau dugaan ke arah covid.

“Sehingga dengan bantuan rapid tes ini apalagi dengan jumlah 1000 (seribu) tentu sangat membantu dan mengurangi anggaran rumah sakit terutama dalam pembelian Rapid tes,” katanya.

Ia berharap, komunikasi dan Koordinasi serta kerja sama dengan pihak ketiga terutama dengan partai-partai, ke depannya bisa terjalin dengan baik lagi.

“Yang sudah ada ini tetap dipertahankan dan kalau bisa ke depan kami masih tetap membuka diri menerima masukan baik dengan lisan maupun bantuan-bantuan berupa alat-alat kesehatan terutama dari pihak ketiga semakin intens dan semoga ke depannya tidak sampai disini tapi masih ada lagi,” tutup Direktur RSUD Lewoleba-Lembata, drg. Yoseph Paun. (*/Willy)

  • Bagikan