Menu
Membangun Dengan Nurani

Pasi Komsos Korem 161/WS Hadiri Pembukaan Seleksi MTQ Tingkat Kabupaten/Kota di Lanud El Tari

  • Bagikan

INFOKINI.NET, KUPANG – Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., dalam hal ini diwakili oleh Pasi Komsos Sterrem 161/WS Mayor Inf Sadiman menghadiri Undangan Danlanud El Tari Kupang dalam rangka Rangkaian Pembukaan Kegiatan Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an yang terdiri dari berbagai Instansi baik dari TNI maupun Polri.

Peserta Lomba MTQ tingkat Kabupaten/Kota yang diselengarakan oleh Lanud El Tari Kupang pada hari ini sebanyak 46 peserta dari tiap-tiap instansi, berlangsung di Mesjid Al-Mujahidin Lanud El Tari, Kota Kupang, Selasa (26/04/2022).

Kegiatan lomba MTQ ini digelar dalam rangka mencari bibit-bibit baru dalam bidang lomba MTQ yang nantinya akan disiapkan untuk mengikuti lomba-lomba MTQ baik di tingkat Daerah maupun di Tingkat Provinsi. Para peserta lomba diawasi oleh 3 (Tiga) orang Dewan Hakim dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Kupang, yaitu : Ustadz Sanu Bajuri, S.Ag., M.Pd., Drs. Masdriansyah dan Hamzah, S.Ag.

Sambutan Gubernur Nusa Tenggara Timur, DR. Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H., M.Si., yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi NTT Samuel Halundaka, S.I.P., M.Si., menyampaikan bahwa, dengan keakraban ini kita akan mengikuti acara Pembukaan Musabaqah Tilawawatih Qur’an dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun TNI AU yang ke- 76.

“Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat NTT saya memberikan apresiasi kepada Staf Angkatan Udara (AU) khususnya Komandan Pangkalan Udara Lanud El tari Kupang yang telah menginisiasi kegiatan MTQ ini. Kegiatan ini kiranya akan lebih diperluaskan lagi bukan hanya Kabupaten dan Kota Kupang tetapi sedaratan Timur pada tahun-tahun mendatang dan lebih diperbanyak lagi Qori dan Qoriahnya”, ucapnya.

“Saya juga menyampaikan selamat merayakan Pesta Paskah kepada seluruh Umat Kristiani dan selamat menjalankan Ibadah Puasa bagi segenap Umat Muslim. Mari kita terus menjaga kerukunan dan semangat persaudaraan antar umat beragama untuk mewujudkan NTT Bangkit Menuju Masyarakat Sejahtera Dalam Bingkai Negara Kesatuan RI. Pada kesempatan yang bermartabat ini, kita bersama-sama akan mengikuti acara Musabaqah Tilawatil Qur’an dalam rangka HUT TNI AU ke-76? Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian TNI AU untuk membina kerukunan antar umat Beragama sekaligus memperteguh Iman dan Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan ini juga merupakan ajang untuk menghasilkan Qori dan Qoriah serta Hafiz dan Hafizah yang terbaik yang dapat diikutsertakan dalam perlombaan MTQ yang lebih tinggi baik di Tingkat Provinsi maupun Nasional”, ujarnya menambahkan.

Lanjut dikatakannya, berkenaan dengan kegiatan ini juga ada beberapa hal yang disampaikan yaitu ; Yang pertama, kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk menghasilkan Qori/Qoriah dan Hafiz/Hafizah terbaik dan berprestasi.

“Yang kedua, kepada seluruh peserta MTQ agar dapat menjadikan momentum kegiatan ini sebagai ajang meningkatkan kemampuan diri guna menjadi Qori/Qoriah dan Hafiz/Hafizah terbaik yang dapat mewakili daerah NTT ke ajang Tingkat Nasional. Yang ketiga, kepada seluruh panitia penyelenggara dan para Hakim agar dapat melaksanakan tugas dan wewenang secara baik, profesional dan bertanggung jawab sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan dan hindari pertimbangan-pertimbangan subjektif yang dapat merendahkan prestasi anak-anak kita”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Danlanud El Tari Kupang Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T., M Hum., M.Han., dalam sambutannya menyampaikan, Lomba MTQ merupakan kegiatan yang mulia yang harus dijaga dan rawat.

Untuk diketahui oleh seluruh peserta lomba, hasil dari pendaftaran sampai saat ini yang menjadi duta dan perwakilan dari masing-masing instansi sebanyak 21 orang, untuk tingkat anak-anak 25 orang peserta jadi Alhamdulilah jumlahnya 46 orang.

“Maka dari itu, pada kesempatan ini berikan yang terbaik selama mengikuti lomba agar saudara-saudara dapat meraih prestasi dan bisa membawa pulang semua hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia”, ucap Danlanud.

Usai sambutannya, Danlanud El Tari menuju Gong tanda pembukaan resmi yang ditandai dengan pemukulan Gong sebanyak 3 kali dan diakhiri sesi fhoto bersama.

Acara Pembukaan Lomba MTQ Tingkat kabupaten/Kota ini dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi NTT Samuel Halundaka, S.I.P., M.Si., Pasi Komsos Sterrem 161/WS Mayor Inf Sadiman, Polda NTT dan para peserta lomba MTQ. (*/WK)

  • Bagikan