Menu
Membangun Dengan Nurani

Partai Golkar Lembata Terima Aspirasi dari FORPALNAS Dukung Brigjen Pol Anton Enga Tifaona jadi Pahlawan Nasional

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Senin (18/7/2022) DPD II Partai Golkar Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) menerima aspirasi dari Forum Pahlawan Nasional (FORPALNAS) kabupaten Lembata untuk mendukung
Brigjen Pol Anton Enga Tifaona jadi pahlawan Nasional.

Ketua DPD II Golkar Lembata, Petrus Gero, S.sos kepada media ini Selasa (19/7/2022) mengatakan, DPD II partai Golkar Lembata menerima aspirasi dari FORPALNAS agar partai Golkar memberikan dukungan secara tertulis bagi forum ini untuk sama-sama memperjuangkan putra daerah Almarhum bapak Brigjen Pol Anton Enga Tifaona dikukuhkan menjadi pahlawan Nasional.

“Hal yang sama juga mereka meminta kita untuk turut serta membantu mensosialisasikan ke masyarakat Lembata dan kami menyampaikan bahwa partai Golkar kabupaten Lembata memiliki jaringan ataupun pengurus sampai ke tingkat kecamatan, kelurahan dan desa,” jelas ketua DPRD kabupaten Lembata.

“Untuk itu kami sudah menyatakan bersama-sama dengan forum untuk mensosialisasikan dukungan terhadap almarhum bapak Brigjen Pol Anton Enga Tifaona menjadi pahlawan Nasional. Karena kita tahu bahwa, kepengurusan partai Golkar itu sampai pada tingkat akar rumput. Mereka semua ini memiliki peran ikut terlibat mensosialisasikan ini,” sambung anggota DPRD kabupaten Lembata tiga periode ini.

Dijelaskannya, masyarakat kabupaten Lembata juga melihat jasa almarhum bapak Brigjen Pol Anton Enga Tifaona.

“Ketika kita berotonomi itu beliau sebagai salah satu tokoh kita yang ada di Jakarta yang ikut terlibat berjuang untuk pembentukan kabupaten Lembata tahun 1999 yang lalu. Maka, di saat yang sama juga pemerintah daerah juga telah mengukuhkan nama jalan dari simpang lima Wangatoa menuju ke desa Lamalera B dengan nama jalan Anton Enga Tifaona,” kata Piter Gero sapaan akrabnya.

“Saya juga mendapat masukan dari FORPALNAS bahwa, beberapa hari ke depan akan diadakan pengukuhan aula kantor camat Nubatukan menjadi aula Anton Enga Tifaona. Dan menurut rencana dalam waktu dekat keluarga juga akan hadir di kabupaten Lembata untuk sama-sama survei melihat tempat yang pas untuk mengukuhkan patung Drs. Anton Enga Tifaona dan direncanakan tanggal 10 November bertepatan dengan hari pahlawan akan diletakkan di kabupaten Lembata dan rencananya di simpang lima Wangatoa,” ucap mantan photografer handal ini.

Untuk diketahui, kedatangan FORPALNAS ini diketuai oleh bapak Vian Burin bersama rekan FORPALNAS yakni bapak Jhon Tifaona dan pak Piter Malkom Manuk dan diterima langsung oleh ketua DPD II partai Golkar Lembata sekaligus ketua DPRD Lembata, Petrus Gero, S.sos dan wakil ketua OKK, Simon Beduli dan pak Simpli sebagai wakil ketua koordinator pemenangan pemilu. (*/WK)

  • Bagikan