Menu
Membangun Dengan Nurani

Lembaga DPRD Lembata Siap Bekerja Sama dengan Penjabat Bupati

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Lembaga DPRD Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT)  siap bekerja sama dengan Penjabat Bupati Lembata, Drs. Marsianus Jawa, M. Si

“Lembaga DPRD Lembata menyampaikan dukungan dan siap untuk bekerja sama dengan Penjabat bupati Lembata, pak Drs. Marsianus Jawa, M.Si,” tegas ketua DPRD Lembata, Petrus Gero, S.sos saat memberikan sambutan pada acara pisah sambut bupati dan penjabat bupati Lembata, Selasa (24/5/2022).

Diceritetakan Petrus Gero, pengalaman selama di masa kepemimpinan ini, DPRD juga telah bekerja sama dengan almarhum Eliaser Yentji Sunur sampai berahir Tuhan memanggil beliau.

“Kemudian dilanjutkan kerja sama dengan bapak Dr. Thomas Ola sekitar sembilan bulan 10 hari dalam masa kepemimpinan. Dan dalam pelaksanaan tugas selanjutnya ini, kita optimis untuk melaksanakan kerja sama dan juga dukungan kepada pak penjabat untuk berkarya bersama di kabupaten Lembata,” ucap ketua DPD II Golkar Lembata ini.

“Karena tugas kita mengurus masyarakat yang sama, maka tentu dengan kekuatan DPRD yang sekarang ada sepuluh partai politik yang ada di DPRD kabupaten Lembata, ada tujuh fraksi, tentu siap memberikan support dan dukungan untuk kerja-kerja pemerintah dan pembangunan maupun pelayanan kemasyarakatan,” tambah Piter Gero sapaan akrabnya.

Lanjut dikatakannya, DPRD juga menyampaikan terima kasih berlimpah kepada pak Dr. Thomas Ola atas pengabdian dan karya yang telah dilaksanakan, baik itu sebagai wakil bupati dan bupati Lembata periode 2017-2022.

“Bahwa, kerja sama yang telah kita bangun bersama itu juga banyak membuahkan hasil antara lain termasuk proses sampai dengan saat ini kita memperoleh pinjaman daerah untuk peningkatan kualitas jalan kita di sini. Tentu proses tahapan pelaksanaan tender itu masih berjalan, tapi ini pasti dilanjutkan oleh Penjabat bupati Lembata, tetapi karya ini, sebenarnya karya bersama mulai dari almarhum Eliaser Yentji Sunur mulai buka pintu,” terang mantan photografer handal ini.

“Kemudian dilaksanakan lebih lanjut sampai pada tahapan tender pelaksanaan perencanaan teknis oleh pak Dr. Thomas Ola kemudian juga sampai pada tahapan pelaksanaan ini akan dikendalikan oleh Pemda dalam hal ini pak penjabat bupati. Untuk itu, atas nama lembaga DPRD, kami menyampaikan terima kasih atas kerja sama dengan lembaga DPRD selama masa kepemimpinan di maksud,” tukas politisi partai Golkar.

“Tentu sebagai ketua DPRD saya berharap untuk tokoh-tokoh daerah kita, Bupati Lembata, ada Penjabat bupati Lembata, bupati Lembata dan wakil bupati Lembata yang sudah mengakhiri masa tugas mereka. Kita ambil contoh ada yang sudah meninggal dan ada yang masih hidup itu, bapak Drs. Adreas Dula Liliwery, bapak Viktor Mado Watun kemudian ada pak Dr. Thomas Ola dan Drs. Petrus Sinun Manuk. Hal yang sama juga di sekda, ada pak Petrus Toda Atawolo, Alosius da Silva dan Anthanasius Aur Amuntoda,”Sambung Piter Gero.

“Kemudian hal yang sama di Pimpinan DPRD Lembata yang masih hidup, ada pak Yohanes Derosari, pak Ferdinadus Koda, pak Yoseph Merang, Pak Yasintus Tibang Burin dan pak Paul Ndolu dan juga yang sekarang. Artinya mereka ini patut dikukuhkan jadi tokoh kehormatan daerah. Kenapa, karena mereka ini memberi dedikasi pengabdian mereka selama masa tugas, terlepas dari perjalanan mereka panjang tau pendek waktunya, tetapi bahwa jabatan-jabatan strategis seperti ini, itu langka dan tidak semua orang bisa mengemban jabatan seperti itu,” harap Piter Gero.

Tokoh-Tokoh Daerah di Kabupaten Lembata Perlu Diberikan Penghargaan,  Lembaga DPRD Beri Saran Kepada Pemda Pikirkan Bersama

Lembaga DPRD Lembata dalam hal ini ketua DPRD Lembata, Petrus Gero, S.sos memberi saran kepada Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Lembata dipikirkan bersama agar tokoh-tokoh daerah di kabupaten Lembata perlu diberikan penghargaan.

“Sehingga sebagai lembaga DPRD tentu kita memberi saran kepada Pemda untuk kita pikirkan bersama, tokoh-tokoh daerah ini juga kita perlu berikan mereka semacam penghargaanlah. Penghargaan sebagai tokoh yang kita panuti. Sehingga tidak salah juga kepada mereka yang mengemban jabatan ini kita kukuhkan mereka menjadi tokoh kehormatan daerah kabupaten Lembata,” pinta anggota DPRD Lembata tiga periode ini.

Dengan demikian, lanjutnya, maka termasuk pak Dr. Thomas Ola, pak Petrus Sinun Manuk, pak Viktor Mado Watun, pak Drs. Andreas Dula Liliwery.

“Baik juga lain-lain, seperti di jabatan Sekretaris Daerah dan pimpinan DPRD. Saya pikir layak untuk kita berikan mereka penghargaan sebagai tokoh kehormatan di daerah,” tutup orang nomor satu di lembaga DPRD kabupaten Lembata. (*/Willy)

  • Bagikan