Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Launching Website SDI 1 Lewoleba, Kadis Pendidikan Kabupaten Lembata Harapkan Semua Sekolah Punya Website

219
×

Launching Website SDI 1 Lewoleba, Kadis Pendidikan Kabupaten Lembata Harapkan Semua Sekolah Punya Website

Sebarkan artikel ini

INFOKINI.NET, LEMBATA –  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Anselmus Asan Ola resmi melaunching website Sekolah Dasar Inpres 1 Lewoleba, Sabtu (14/5/2023).

Pantauan media ini, kegiatan pelaunchingan website SDI 1 Lewoleba, kepala dinas Anselmus Asan Ola didampingi kepsek SDI 1 Lewoleba, Yuliana Lipa, para guru dan alumni SDI 1 Lewoleba yang hadir.

Usai pelaunchingan, Kadis Pendidikan Anselmus Asan Ola kepada media ini mengatakan, dengan pelaunchingan website sekolah ini dapat membiasakan kehidupan sekolah dasarnya dari IT.

“Manfaatnya untuk kemudahan-kemudahan internal sekolah untuk kepentingan proses belajar mengajar di sekolah,” katanya.

Nanti, lanjutnya, website sekolah ini akan dikonekkan dengan website dinas.

“Kita saling komunikasi proses kegiatan kependidikan monitoring pendampingan dan lain sebagainya, semuanya kita lewat IT,” terang Ansel Bahi sapaan akrabnya.

Selama ini, katanya, laporan selalu memakai fisik atau foto copy. “Dengan media ini tinggal di kirim saja kita baca di sana selesai,” ungkap mantan kaban Kesbangpol kabupaten Lembata ini.

Ia menjelaskan, sekolah pertama yang menggunakan website di Lembata adalah SMP 1 Ile Ape.

“Yang duluan ada website sekolah adalah SMP 1 Ile Ape Timur. Bulan Juli nanti SDI 1 Waikomo. Setelah itu ada 7 Maret. Dan akhir Juni, penyerahan buku laporan akan dilaunching lagi. Saya ingin semua sekolah punya website sehingga komunikasi semua secara IT,” ucap mantan camat Lebatukan kabupaten Lembata.

Sementara, kepala sekolah SDI 1 Lewoleba, Yuliana Lipa menjelaskan tujuan mengadakan website sekolah.

Dikatakannya, tujuan website sekolah untuk meningkatkan kredibilitas atau kepercayaan masyarakat kepada sekolah.

“Dengan adanya website ini juga untuk mengakses informasi. Jadi kita bisa mengakses informasi dari luar maupun orang lain bisa mengakses informasi dari sini,” terang Yuliana.

“Untuk peserta didik, mereka bisa membuat puisi dan dongeng,” sambung kepsek SDI 1 Lewoleba.

Untuk para guru, tegasnya, mereka bisa membagi praktek baik yang mereka lakukan di sekolah ini untuk teman-teman lain di luar dan dari luar ke sekolah ini.

“Dan juga para alumnus. Mereka bisa melihat dan mengetahui almamater mereka SDI 1 Lewoleba,” tandas orang nomor satu di SDI 1 Lewoleba.

Yuliana juga merasa senang dengan kehadiran website sekolah.

“Kami sangat senang karena dibandingkan dengan yang dulu, kita hanya sebatas mendengarkan radio dan televisi. Dan sekarang media sosial semakin banyak jadi sekolah menginginkan harus ada website sehingga bisa mengakses semua informasi dari luar,” tutup kepsek Yuliana Lipa. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *