Menu
Membangun Dengan Nurani

Lantik Direktur PDAM, Penjabat Bupati Lembata Inginkan Lambertus Ola Hara Lakukan Perubahan

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Penjabat Bupati Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Marsianus Jawa, M.Si resmi melantik Lambertus Ola Hara menjadi Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kabupaten Lembata.

Kegiatan pelantikan bertempat di Aula kantor bupati Lembata, Kamis (6/10/2022), disaksikan ketua DPRD Lembata, Petrus Gero, S.sos beserta pimpinan OPD lingkup pemerintah daerah kabupaten Lembata.

Usai melantik Lambertus Ola Hara menjadi direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kabupaten Lembata, penjabat bupati Lembata, Drs. Marsianus Jawa dalam sambutannya, menginginkan Lambertus Ola Hara untuk melakukan perubahan.

“Ini tidak sekedar melantik, saya kepingin ada perubahan,” ungkap Pj bupati Lembata.

“Bapak harus siap membuat satu perubahan untuk perusahaan daerah ini,” sambung mantan kepala inspektorat provinsi NTT.

Dikatakan, tidak boleh lagi orang mengeluh sana sini, walaupun berat.

“Itu baru sumpah janji kita itu bermakna, kalau kita hanya biasa-biasa saja tidak ada gebrakan sesuatu yang baru, tidak berguna,” tegas penjabat bupati, Marsianus.

“Jadi bapak harus berguna bagi masyarakat Lewoleba untuk menikmati air dari tugas yang saudara pimpin,” tambah Marsianus Jawa.

Memang kalau jujur, Lanjutnya, dirinya juga menginginkan suatu waktu, PDAM Lembata sudah menggunakan Digitalisasi.

“Suatu waktu anda sudah selesai 5 tahun itu, sudah pakai digitalisasi di laptop anda. Sehingga ketika orang mengeluh rusak di sini, tinggal pak klik, oh RT ini, KK ini, rusaknya di sini, di RT ini, tinggal ke sana,” terang Marsianus.

Dijelaskan, setelah wawancara singkat dengan beberapa orang, katanya, semua baik tetapi harus ada yang terbaik.

“Maka menurut hasil penilaian tim itu, saudara Lambartus Ola Hara yang terbaik. Oleh karena itu, saya tidak minta terlalu banyak-banyak tetapi keluhan dikurangi, konsolidasi yang baik. Kemarin ada yang bilang, tenaga teknik itu malas turun ke masyarakat, tidak boleh terjadi. Menjadi pemimpin harus ada sesuatu yang berubah di bawah tangan saudara. Mungkin itu pesan saya, selamat bertugas, ibu dukung suami supaya bapak bisa melaksanakan tugas dengan baik,” pesan Pj bupati Lembata, Drs. Marsianus Jawa, M.Si. (*/WK)

  • Bagikan