Menu
Membangun Dengan Nurani

Lagi, DPD Nasdem Lembata Distribusi Bantuan Ikan di Desa Lamadale

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Desa Lamadale, Kecamatan Lebatukan.

Bantuan berupa ikan merupakan bantuan dalam Kegiatan Bulan Mutu Karantina 2021, Stasiun Karantina Ikan Pengendalan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Tahun Anggaran 2021 yang diperjuangkan anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Julie Sutrisno Laiskodat.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Hendrik Mosa Langobelen saat menyerahkan bantuan Rabu (26/6) mengatakan, Desa Lamadale menjadi fokus perhatian Partai NasDem karena pada pemilu legislatif lalu, Lamadale telah memenangkan NasDem, walaupun belum sempat mengangkat putra terbaik Lamadale duduk di Peten Ina.

“Akan tetapi, NasDem Lembata akan selalu berterima kasih dan memberikan perhatian kepada masyarakat di Lamadale. Hari ini kami hadir membawa bantuan dalalm Kegiatan Bulan Mutu Karantina 2021, Stasiun Karantina Ikan Pengendalan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Tahun Anggaran 2021 yang diperjuangkan Ibu Julie Sutrisno Laiskodat,” kata Langobelen.

Dikatakannya, dari sembilan kecamatan di Lembata, ada empat kecamatan yang menjadi fokus pendistribusian bantuan.

“Yakni Nubatukan, Lebatukan, Ile Ape, dan Ile Ape Timur. Untuk Lebatukan, diprioritaskan diserahkan di Desa Lamadale,” ungkap Langobelen.

Bantuan ikan tersebut, lanjutnya, seadanya dan diharapkan bisa dibagikan secara merata kepada penerima manfaat.

“Biar potong sepotong-sepotong tapi bagi semua. Sedikit itu bukan jadi rujukan tapi perhatian dan kehadiran kami untuk bapak mama sekalian,” jelas Langobelen.

Sekretaris Desa Lamadale Aleksander Bala mengatakan, atas nama Pemerintah Desa Lamadale, ia menyampaikan terima kasih karena jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata telah hadir di Lamadale dan memberikan perhatian lewat bantuan ikan bagi warga Lamadale.

Menurutnya, bantuan itu karena kehadiran Stef Tapobali yang merupakan putra asli Lamadale yang dipercaya menjadi Sekretaris DPD Partai NasDem sehingga bisa membawa bantuan untuk warga di Lamadale.

“Belum ada apa-apa, (dia) sudah ada apa apa. Walau sedikit kami terima dan realisasikan kepada masyarajat sesuai harapan pengurus,” tegas Bala.

Untuk diketahui, sebelum mendistribusikan bantuan ke desa Lamadale, pada Selasa (26/5), jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata telah menyalurkan bantuan ikan di tiga titik di Kecamatan Nubatukan. Tiga titik tersebut pertama di posko pengungsi kantor Desa Lewoleba Tengah, Waikomo, Kelurahan Lewoleba Barat, dan di Kelurahan Lewoleba Selatan. (Rilis DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata)

  • Bagikan