Menu
Membangun Dengan Nurani

Kunker di Lembata, Melchias Markus Mekeng Ingatkan Warga Tetap Taati Prokes Covid-19

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Anggota DPR RI fraksi Golongan Karya, Melchias Markus Mekeng Jumat (12/12/2021) melakukan kunjungan kerja di kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kedatangan Melchias Markus Mekeng bersama rombongan disambut bupati Lembata, Thomas Ola, ketua DPRD Lembata, Petrus Gero, Sekretaris Golkar Lembata, Petrus Bala Wukak dan undangan lain.

Pada pukul 15.00 Melchias Markus Mekeng melakukan pertemuan dengan Masyarakat di Desa Hadakewa , kecamatan Lebatukan. Pertemuan dilaksanakan di tempat terbuka (Di luar ruangan).

Pada kesempatan itu, di hadapan masyarakat Lebatukan, Melchias Markus Mekeng mengingatkan warga untuk tetap menaati Prokes covid-19.

Dijelaskan anggota DPR RI lima periode ini, saat ini kasus Covid-19 belum berakhir.

“Covid masih ada di Negara kita. Sekarang sudah masuk lagi di negara kita, covid yang variannya lebih baru lagi. Yang pertama covid, yang kedua varian delta. Sekarang ada varian delta AY 4.0. dan ini lebih ganas dari varian delta yang sebelumnya,” ungkap Mekeng.

Dikatakannya, Varian yang baru ini sudah menyerang Singapore.

“Yang tadinya tidak ada covid, sekarang meledak. Tiap hari ribuan orang terpapar covid. Ditakutkan adalah masuk indonesia. Protokol covid yang diminta pemerintah itu harus tetap dijalankan. Kita pernah mengalami covid di negara kita. Di situ saja kita sudah agak kebingungan karena banyak RS yang tidak bisa menampung orang yang terkena covid. Supaya kita jangan tinggi lagi, yang pertama yang harus kita lakukan adalah pakai masker setiap saat. Jadi kalau kita mau pergi ke pasar, kantor dan pesta pergi ke mana-mana yang terjadi kerumunan harus selalu pakai masker,” jelasnya.

“Jangan lupa karena masker ini pertama kali menghadang virus yang akan masuk ke kita. Jangan sampai sekarang sudah mulai redah orang mulai pesta-pesta, boleh datang ke pesta tapi pakai masker. Jangan lupa pakai masker datang ke pesta. Jadi saya minta tolong bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian jangan anggap enteng tentang covid. Saya harap protokoler kesehatan tetap dijalankan,” harap Melchias Markus Mekeng.

Untuk diketahui, anggota DPR RI, Melchias Markus Mekeng melakukan kunjungan kerja di Lembata selama dua hari terhitung Jumat 12 November sampai Sabtu 13 November. (*/WK)

 

  • Bagikan