Menu
Membangun Dengan Nurani

Kolonel Cpl Simon Pimpin Upacara Bendera Peringati Hari Pahlawan

  • Bagikan

INFOKINI.NET, KUPANG – Korem 161/Wira Sakti menggelar Upacara Bendera dan mengheningkan Cipta serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022, bertempat di lapangan upacara Makorem 161/WS Jl. W.J. Lalamentik Oebufu Kota Kupang, Kamis (10/11/2022).

Hari Pahlawan kali ini mengusung tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, diharapkan setiap insan masyarakat Indonesia memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun Negeri sesuai dengan kemampuan.

Hadir dalam upacara yang berlangsung singkat dan khidmat tersebut, para Kasi Korem 161/WS, Dan/Kabalak Aju Kodam IX/ Udayana, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Korem 161/WS.

Kepala Staf Korem 161/WS (Kasrem) Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi sebagai Inspektur Upacara (Irup), membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T., dimana dalam amanatnya mengatakan, jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

“Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa”, tegasnya.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022”, sambung dia.

Selesai rangkaian kegiatan upacara hari Pahlawan 10 November tahun 2022 di lapangan Korem 161/WS Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi dalam kesempatan ini menegaskan kembali bahwa dirinya berharap segenap tim yang berkaitan dengan werving bekerja secara profesional, bertindak jujur dan mampu menentukan pilihan terbaik yang layak menjadi calon Prajurit.

“Saya tidak ragu-ragu bertindak kalau tidak memenuhi syarat jangan dipaksakan menjadi memenuhi syarat, ini perlu saya sampaikan untuk Ajenrem, Jasrem dan Kes”, tutupnya. (*/WK)

  • Bagikan