Menu
Membangun Dengan Nurani

Kodam IX/Udayana Bantu Alat Kesehatan Untuk Masyarakat Lembata

  • Bagikan

 

INFOKINI.NET, LEMBATA – Danrem 161/WS Kupang, Nusa Tenggara Timur, Brigjen TNI Legowo W.R Jatmiko, S.I.P.,M.M menyerahkan bantuan alat kesehatan dari Kodam IX/Udayana. Penyerahan bantuan berlangsung di ruang tunggu bandara Wunopito, Lewoleba, Senin (19/4/2021).

Alat kesehatan ini tidak hanya diperuntukan bagi para pengungsi tetapi untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lembata.

Penyerahan secara simbolis diterima langsung oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Lembata, drh. Mathias AK Beyeng.

Danrem 161/WS Kupang, Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko,S.I.P,M.M mengatakan, bantuan alat kesehatan ini sifatnya peningkatan bukan darurat.

“Kemarin waktu pengungsian erupsi, bantuan dari Kodam IX/Udayana sudah disalurkan melalui Posko Utama. Alat kesehatan ini adalah tambahan untuk peningkatan, jadi pemanfaatannya bukan saja untuk para pengungsi tetapi untuk seluruh masyarakat Lembata,” jelas Danrem 161/WS Kupang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero menyampaikan terima kasih kepada Korem 161/Wirasakti yang telah memberikan bantuan.

“Semoga bantuan yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik untuk peningkatan kesehatan seluruh masyarakat Lembata,” harap Piter Gero sapaan akrab.

Sementara, Ketua Yayasan Papa Miskin Keuskupan Larantuka Unit Pelayanan Rumah Sakit, RD. Kristo Soge
menjelaskan, Bantuan alat kesehatan ini dipercayakan untuk dikelolah oleh Rumah Sakit Bukit Lewoleba.

“Yang pemanfaatannya tidak hanya untuk pengungsi tetapi juga untuk pasien umum,” tegas RD. Kristo Soge.

Dandim Flotim – Lembata Letkol CZI Imanda Setyawan, S.T.M.I.P, mengatakan, selain alat kesehatan, Panglima TNI juga membantu peralatan masak bagi para pengungsi yang sudah siap pulang ke rumah atau posko mandiri. (*/WK)

  • Bagikan