Menu
Membangun Dengan Nurani

Kepala Kantor UPP Kelas III Lewoleba Hampir Meneteskan Air Matanya di Hadapan Bupati Lembata, Begini Ceritanya

  • Bagikan

Kepala Kantor UPP Kelas III Lewoleba, Abdul Syukur Aklis, SE saat Memberikan Sambutan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Kepala Kantor UPP Kelas III Lewoleba, Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Abdul Syukur Aklis, SE hampir saja meneteskan air matanya di hadapan bupati Lembata dan undangan lain yang turut hadir pada acara peresmian kantor UPP Kelas III Lewoleba yang baru, Rabu (2/3/2022).

Abdul Syukur Aklis menceriterakan awal dirinya dilantik menjadi kepala kantor UPP kelas III Lewoleba pada tanggal 30 September 2021.

Usai pelantikan dirinya berangkat dari Kupang ke Lewoleba dan saat itu juga kapal Pelni belum sandar di pelabuhan laut Lewoleba berhubung tenggelamnya kapal Shimpo.

“Setibanya saya di Lewoleba, bupati menyampaikan kepada saya bahwa, pak Syukur selamat datang di Lewoleba. Saat itu juga, pak bupati punya satu permintaan kepada saya, bagaimana kapal Pelni bisa masuk di pelabuhan laut Lewoleba,” jelas Abdul Syukur menirukan.

Dijelaskan Abdul Syukur Aklis, saat melakukan koordinasi, pak bupati mengatakan, kalau berbuat baik untuk rakyat, leluhur Lewotanah akan membantu.

“Akhirnya lewat kordinasi, pak bupati sampaikan ke saya bahwa, pak Syukur, kalau kita berbuat untuk rakyat, leluhur Lewotanah akan membantu kita. Itu yang menjadi motivasi bagi saya bagaimana kapal bisa masuk,” ucap Abdul Syukur Aklis dengan suara hampir saja meneteskan air mata di hadapan bupati Lembata serta undangan lain.

“Akhirnya, tanggal 7 kapal Sirimau masuk, tanggal 9 kapal Umsini masuk dan tanggal 25 bukit Siguntang masuk di pelabuhan laut Lewoleba. Itulah hasil kerja keras dari saya dan berkat dukungan dari pak bupati,” tegas kepala kantor UPP Kelas III Lewoleba, Abdul Syukur Aklis, SE. (*/WK)

  • Bagikan