Menu
Membangun Dengan Nurani

Keluarga Besar Partai Golkar Lembata dan Simpatisan Selenggarakan Jalan Sehat dan Pungut Sampah

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Sebanyak kurang lebih 1000 peserta dari keluarga besar partai Golkar Lembata dan simpatisan menyelenggarakan jalan sehat dan Pungut sampah di dalam kota Lewoleba-Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (15/10/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-58. Kegiatan jalan sehat dan pungut sampah dilepas oleh asisten II Setda Lembata, Ambros Leyn bertempat di kantor bupati Lama, Kecamatan Nubatukan.

Usai jalan sehat dan pungut sampah, ketua DPD II Golkar kabupaten, Petrus Gero, S.Sos kepada media ini mengatakan, di NTT, jumlah peserta jalan santai dan pungut sampah sekitar 41 ribu.

“Dan di Lembata perkiraan kita tadi sekitar 1000 orang. Kegiatan ini nuansanya mengajak masyarakat kabupaten Lembata untuk ikut serta dalam jalan sehat, karena sehat itu adalah tanggung jawab kita bersama,” ungkap Petrus Gero.

Dikatakan, setiap pribadi yang sehat, maka akan berdampak pada masyarakat kabupaten Lembata merasakan kesehatan yang sama.

“Kemudian selain aspek kesehatan, dalam rangka ini juga kita menyelenggarakan jalan sehat sambil pungut sampah. Kita tau di kota Lewoleba ini di seputaran jalan yang kita lewati tadi banyak sampah,” ucapnya.

“Sampah terbesar yang saya lihat itu adalah sampah plastik, bekas Akua dan puntung rokok, itu sampah terbesar,” sambungnya.

Menurutnya, kota ini bersih, itu bukan merupakan tanggung jawab pemerintah melainkan tanggung jawab seluruh masyarakat.

“Hari ini Golkar mengajak supaya semua kita memiliki peran yang sama untuk menjadikan kota ini bersih dan indah,” tukas anggota DPRD kabupaten Lembata tiga periode ini.

Menyongsong HUT ke-58, lanjutnya, Golkar Lembata juga menyelenggarakan kunjungan atau bakti sosial berupa anjang sana ke 5 panti asuhan.

“Atas nama DPD II Golkar kabupaten Lembata, kami juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas keterlibatan pemerintah daerah, Forkompinda dan juga siswa-siswi SMA Negeri 1 Nubatukan, SMA Negeri 2 yang sudah meramaikan jalan santai dan pungut sampah dengan Drum Bandnya. Terima kasih juga kepada seluruh simpatisan maupun pendukung dan pengurus partai Golkar yang terlibat dalam acara ini, sehingga tadi kita lihat sangat meriah meskipun dalam nuansa sederhana,” katanya.

“Tanggung jawab membesarkan partai adalah tanggung jawab semua kita dan juga tanggung jawab membersihkan kota ini juga merupakan tanggung jawab semua kita,” pungkas ketua DPRD kabupaten Lembata. (Iki)

  • Bagikan