Menu
Membangun Dengan Nurani

Kasiren Korem 161/WS, Irup Pada Upacara Bendera Mingguan Di Akhir Bulan Oktober 2022

  • Bagikan

INFOKINI.NET, KUPANG- Guna meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme, segenap personel Militer dan PNS Korem 161/Wira Sakti melaksanakan Upacara Bendera mingguan tanggal 31 Oktober 2022.

Adapun yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 161/Wira Sakti Letkol Inf Salim dan Komandan Upacara (Danup) Kapten Cpl FX. Benny Sulistianto serta Pengucap Sapta marga, Serda Abdul Tohir Al-Ghifari yang bertempat di Lapangan Upacara Makorem 161/WS JL. W.J. Lalamentik Oebufu Kota Kupang. Senin (31/10/2022).

Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Selesai rangkaian kegiatan upacara mingguan Kasi Ren Korem 161/Wira Sakti Letkol Inf Salim memperkenalkan diri dihadapan pasukan upacara sebagai pejabat Korem 161/Wira Sakti yang dipercayakan oleh TNI-AD Sebagai Kepala Seksi Perencanaan Korem 161/WS yang baru.

Pada kesempatan itu, Ia menyampaikan, pada hari kemarin tanggal 29 Oktober dirinya sudah diterima menjadi warga baru di Korem 161/Wira Sakti ini.

“Saya mohon dukungan dan doanya. Semoga selama disini, saya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan amanah”, ungkap Letkol Salim.

Lanjut Letkol Salim, ia pertama berdinas di Kodam IX/Udayana yaitu di 745 Ki-B Fatumaka Timur-Timur sampai jajak pendapat tahun 1998-1999.

“Sampai jajak pendapat terus Batalyon kami dilikuidasi. Setelah itu kita eksodus ke Naibonat, Kupang. Kita semua lewat Udara, Darat dan Laut dan kebetulan saya sendiri lewat Udara pakai Pesawat Hercules. Setelah saya Berdinas di Kupang, saya berdinas kembali di Papua, Kendari, Makasar terus ke Aceh menjabat sebagai Waasren Kodam IM, Aceh. Setelah dari Aceh kembali lagi ke Kupang, itulah sekilas perkenalan dari saya. Kemudian, untuk Upacara saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaannya sudah berjalan dengan baik”, ucapnya. (*/WK)

  • Bagikan