Menu
Membangun Dengan Nurani

KASAD sebut Kolam Renang Yonif RK 744/SYB dan Rumkit Bant Atambua Untuk Masyarakat Belu

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA РKepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., melaksanakan Kunjungan Kerja ke wilayah Kodam IX/Udayana. Setelah melaksanakan kunjungan ke Batalyon Raider Khusus 744/SYB, pada malam harinya dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah bersama Forkopimda oleh Bupati Belu dr. Agustinus Taolin, SpPD-KGEH, FINASIM bertempat di Galeri Tenun Atambua Jln. Ady Sucipto, Kel. Manumutin Kec. Kota Atambua Kab. Belu, Selasa malam (30/08/2022).

Kegiatan ramah tamah ini diawali dengan sambutan Bupati Belu dr. Agustinus Taolin, SpPD-KGEH, FINASIM.

Orang nomor satu di kabupaten Belu ini mewakili Masyarakat Belu mengucapkan selamat datang di wilayah Kabupaten Belu yang tidak jauh berbeda dengan Timor-Timur sehingga bisa datang di wilayah Kabupaten Belu.

“Belu dan Rai Belu itu artinya Sahabat Bapak Kasad dan TNI Angkatan Darat sangat penting dan kinerjanya sangat membantu masyarakat dalam hal Pompa Hidram, Ayam KUB dan Kelor. Pemerintah Daerah sangat dibantu oleh kinerja TNI dan hari ini juga kami mendapatkan kabar gembira tentang adanya pembangunan kolam renang di Batalyon Yonif Raider Khusus 744/SYB dan juga Rumkitban TK IV 09.07.04 Atambua juga akan dinaikin tingkat”, ucap Bupati Belu.

Pada kesempatan yang sama, Jenderal TNI Dr. Dudung menyampaikan, dirinya berkesempatan hadir di kabupaten Belu dalam rangka Kunjungan Kerja di Raider Khusus 744/ Satya Yudha Bhakti.

“Sudah lama memang Batalyon ini ingin saya kunjungi cuma karena memang kesibukan inipun sebetulnya sangat sibuk sekali tapi saya sempatkan untuk berkunjung dan tadi saya meletakkan batu pertama kolam renang. Saya sampaikan kepada Danyon bahwa kolam renang ini bukan kolam renang untuk anggota Batalyon saja tetapi untuk masyarakat Belu,” tegasnya.

Sehingga begitu juga, katanya, nanti pembangunan rumah sakit di wilayah Kabupaten Belu ini dibangun disini kurang lebih anggaran hampir di atas 30 miliar akan ditingkatkan juga bukan serta merta untuk anggota TNI Angkatan Darat di wilayah Kabupaten Belu.

“Karena anggota TNI sedikit di sini tetapi lebih mengedepankan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Belu, Atambua ini yang menjadi sasaran”, ungkap Kasad.

“Kemudian beberapa tempat tadi saya cek juga di Kavaleri dan banyak hal-hal yang saya temukan disini ada tempat anggota yang memang airnya belum ada nanti kedepannya akan kita realisasikan bahwa di Kabupaten Belu ini dengan di Timor-Timur memang dari dulu kekeringan terutama masalah keterbatasan air sehingga program Manunggal Air yang dicanangkan oleh TNI Angkatan Darat ini titik berat adalah di NTT dan kurang lebih sudah hampir 600 di seluruh Indonesia dan saya sampaikan kepada Pangdam dan kepada Danrem agar ini di giatkan kembali. Perlu mencetak tentang Pompa Hidram sehingga biar disini aktif dulu beberapa titik-titik tempat yang betul-betul bisa nantinya dikerjakan karena nanti titik berat adalah bagaimana Manunggal Air di beberapa tempat yang pernah saya tinjau dan besok nanti akan kita tinjau juga di TTS”, sambungnya.

Tampak hadir pada kegiatan tsb ; Asrena Kasad Mayjen TNI Kasuri, Asops Kasad Mayjen TNI Ainur Rahman, Aslog Kasad Mayjen TNI Syaiful Rahiman, Kasdam IX/ Udayana Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., Danrem 161/WS Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., Dekan Politeknik Unhan Mben Mboy MPH RI Laksma Pertama TNI Dr. Ir. Agus Adriyanto, S.T., M.M ., CIQnR., CIQaR., IPU., ASEAN, Eng., Koorspri Kasad Kolonel Inf Dwi Sasongko, Aster Kasdam IX/ Udayana Kolonel Inf Puji Hartono, Paban VI Sopsad Kolonel Inf Suharto, Kasi Ops Kasrem 161/WS Kolonel Inf Horas Sitinjak, Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm Jusron Iriawan, Kabekangdam IX/Udayana Kolonel Cba Kelly Jufri, Kapaldam IX/Udayana Kol Cpl Imanuel Yoran SA., Kahubdam IX/Udayana Kol Chb Heru Amrullah, Danbrigif 21/Komodo Letkol Inf Syamsul Huda, S E., Sm,c beserta seluruh Forkopimda Belu. (*/Penrem)

  • Bagikan