Scroll untuk baca artikel
DaerahKEPOLISIAN

Kapolres Lembata Terima Personil BKO Brimob Polda NTT

255
×

Kapolres Lembata Terima Personil BKO Brimob Polda NTT

Sebarkan artikel ini

INFOKINI.NET, LEMBATA – Kapolres Lembata Polda NTT, AKBP Vivick Tjangkung Senin (12/2/2024) menerima personil BKO Brimob Polda NTT.

Untuk diketahui, kedatangan personil Brimob BKO Polda NTT untuk membantu pengamanan Pemilu di Lembata.

Kapolres Lembata, AKBP Vivick Tjangkung mengatakan tuhuan kedatangan personil BKO Polda NTT untuk menambah kekuatan pengamanan.

“Personil BKO Polda NTT ini diutus untuk menambah kekuatan PAM pemilu,” ungkap Kapolres Vivick.

Kapolres Lembata sangat berterima kasih atas kehadiran personil BKO Polda NTT di Lembata.

“Kami sangat berterima kasih dan sangat bangga dengan kehadiran 21 personil Anggota Brimob Polda NTT di Lembata untuk menambah kekuatan dan semangat demi pemilu 2024,” kata AKBP Vivick Tjangkung, Kapolres wanita pertama di NTT ini.

Dijelaskannya, pasukan anggota polres dan Brimob Polda NTT berjumlah 297 personil.

“Saat ini pergeseran anggota sudah berjalan sejak tanggal 10 Februari dan pergeseran logistik sudah dilaksanakan sejak kemarin,” jelas AKBP Vivick Tjangkung, orang nomor satu di polres Lembata.

Hari ini, lanjutnya masuk pergeseran kedua logistik. “Laporan terakhir seluruh logistik sudah masuk di 9 kecamatan di Lembata dalam keadaan aman, lengkap dan terjaga,” tegas Kapolres Vivick.

“Kita juga akan dibantu pengamanan dari TNI berjumlah 77 personil, di kota ada 30 personil dan linmas berjumlah 1.700 lebih siap membantu melaksanakan PAM. Kami sangat berharap penuh kehadiran rekan-rekan brimob memberi suntikan semangat, motivasi dan kekuatan kepada kami Anggota polres yang ada di Lembata. Kami sangat berterima kasih dan sampaikan kepada pimpinan brimob bahwa rekan-rekan tiba dengan selamat dan akan tinggal di sini kurang lebih seminggu. Kami sudah menyiapkan tempat, kami juga menyiapkan semua kebutuhan. Mudah-mudahan bapak-bapak brimob senang berada di sini dan bersatu dengan kami, satu hati, satu prinsip bahwa Lembata aman dan tidak ada masalah, kerusuhan, teror. Mari kita bersama-sama bersatu untuk menjaga masyarakat Lembata aman, damai, bersuka cita menyambut pesta demokrasi ini,” tegas Kapolres Vivick.

Sementara Danton penugasan personil BKO Brimob NTT, Iptu Moses Da Costa mengatakan pada prinsipnya kedatangan anggota Brimob Polda NTT untuk memback up wilayah polres Lembata.

“Jadi semua mekanisme yang ada di sini menjadi tanggung jawab ibu Kapolres, kami siap melaksanakan perintah,” tutup Danton penugasan Iptu Moses Da Costa. (*/Willy)