Menu
Membangun Dengan Nurani

Kapolres Lembata : Jadikan Kenaikan Pangkat Sebagai Cambuk untuk Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Polri

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Kepolisian Resort (Polres) Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan upacara kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara.

Upacara kenaikan pangkat bertempat di Lapangan Apel Polres Lembata, Jumat (1/7/2022).

Untuk diketahui, Perwira dan Bintara Polres Lembata yang mendapat Kenaikan Pangkat sebanyak 46 (Empat Puluh Enam) Orang, terdiri dari :

~ BRIPDA Ke BRIPTU : 8 Orang.
~ BRIPTU Ke BRIGPOL : 1 Orang.
~ BRIGPOL Ke BRIPKA : 5 Orang.
~ BRIPKA Ke AIPDA : 31 Orang.
~ IPDA ke IPTU : 1 Orang

Kapolres Lembata, AKBP Dwi Handono Prasanto dalam amanatnya menjelaskan bahwa, hari ini sebanyak 46 Personil Polres Lembata mendapat Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi.

Dikatakannya, Kenaikan Pangkat dalam Organisasi Polri bukan semata – mata merupakan hak bagi setiap Personil Polri yang secara Otomatis diberikan begitu saja.

“Tetapi harus selektif dengan melihat kondisi, prestasi kerja, Integritas dan Moralitas Personil, serta dedikasi yang tinggi terhadap Organisasi,” jelas Kapolres AKBP Dwi Handono.

“Sebagai Anggota Polri bentuk kebanggaan yang kita harapkan adalah dengan dinaikannya Pangkat Setingkat Lebih Tinggi,” sambung orang nomor satu di polres Lembata.

Kapolres Lembata berharap, semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa menambah kebahagian selama bertugas dan kinerja sebagai Anggota Polri semakin ditingkatkan.

“Saya juga berharap, jadikan kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan Profesionalisme Kinerja Polri,” tegasnya.

Kapolres AKBP Dwi Handono menginstruksikan kepada seluruh Personil dalam pelaksanaan tugas sehari – hari agar tingkatkan Disiplin dan Loyalitas.

“Laksanakan Tugas yang diberikan dengan penuh rasa tanggungjawab dan Sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Kepolisian Negara Republik Indonesia. Hindari segala bentuk tindakan yang melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri maupun Institusi Polri,” pintanya.

“Saya Selaku Pimpinan Mengucapkan Selamat Kepada Perwira dan Bintara Polres Lembata yang mendapat Kenaikan Pangkat, Semoga Semakin Bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas,” tutup Kapolres Lembata, AKBP Dwi Handono Prasanto.

Pantauan media ini, hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Lembata, Kompol Johanes Tenaw, Kabag SDM Polres Lembata, Kompol Agung Surya dan para kasat jajaran polres Lembata. (*/Willy)

  • Bagikan