Menu
Membangun Dengan Nurani

Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Lembata sebut Bank NTT Hadir di Tengah Masyarakat Memberi Akses Permodalan yang Mudah

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kabupaten Lembata, Jack Wuwur mengatakan, kehadiran bank NTT di tengah masyarakat memberi akses permodalan yang mudah.

“Ada satu yang menarik itu membangun kemandirian. Jadi hadirnya bank NTT di tengah masyarakat itu memberi akses permodalan yang mudah untuk bisa mendukung aktivitas ekonomi masyarakat setempat, lebih khusus di pelaku ekonomi kreatif,” terang Jack Wuwur saat bersama kepala Bank NTT cabang Lewoleba dan dewan juri festival desa binaan bank NTT di desa Bour, kecamatan Nubatukan, Rabu (3/8/2022).

Lanjutnya, jika obyek wisata atau desa wisata seperti di Bour, pasir Putih dan beberapa desa wisata lain, itu akan sangat membantu para pelaku ekonomi kreatif.

“Untuk mendukung seluruh pengunjung yang berkunjung ke obyek wisata. Saya berharap dengan hadirnya bank NTT, masyarakat di desa dan bank NTT memanfaatkan maksimum akses permodalan atau akses bantuan keuangan di Bank NTT,” imbuhnya.

“Dan itu dorongannya bagus untuk meningkatkan kemandirian para pelaku ekonomi kreatif khusus di desa wisata. Dan kami percaya, konsentrasi kita lebih pada menyiapkan sumber daya manusia dan kelembagaan tentang infrastruktur dan lain sebagainya yang mudah dikerjakan tetapi menyiapkan sumber daya manusia adalah sebuah pekerjaan yang besar yang tidak boleh berhenti selama waktu itu terus berjalan,” harap kadis Jack Wuwur. (*/Willy)

  • Bagikan