Menu
Membangun Dengan Nurani

KADIN NTT Lakukan Pertemuan dengan Pemerintah dari Cambera, ini yang Dibahas

  • Bagikan

INFOKONI.NET, KUPANG – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) NTT melakukan Pertemuan dengan Pemerintah dari Cambera dan juga dari Australian Chamber of Commerce atau kadin Australia. Pertemuan pertama ini, bertempat di hotel Kurrajong Canberra, Senin (1/8/2022).

Ketua umum KADIN NTT, Bobby Lianto kepada media ini mengatakan, rombongan delegasi dari KADIN NTT melakukan beberapa pertemuan yang pertama di hotel Kurrajong Canberra.

Dikatakannya, pertemuan KADIN B20 bilateral dengan pemerintah dari Cambera dan juga dari Australian Chamber of Commerce atau kadin Australia dan beberapa pengusaha-pengusaha di Australia dengan membahas beberapa hal-hal bilateral.

“Dan pada kesempatan tersebut hal yang luar biasa adalah terjadi beberapa penandatanganan MOU antara perusahaan-perusahaan dan khususnya untuk NTT ada tiga MOU penting,” ungkapnya.

“Yang pertama adalah MOU antara aplikasi TAPP dengan KADIN NTT di mana aplikasi TAPP ini adalah aplikasi vintage dari Australia yang masuk di Indonesia selama 7 tahun dan kali ini masuk di NTT untuk membangun jaringan membantu pengusaha mikro kecil menengah di NTT,” ucap Bobby Lianto.

Di dalam tiga hal penting, lanjutnya, yaitu finance atau pembiayaan.

“Kemudian prodak suplay dan juga marketingnya dan yang kedua adalah logistik atau pengiriman prodak tersebut. MOU yang kedua dilakukan dari Perusahaan Melbourne Australia yang sepakat untuk menaruh investasi di pulau Sumba untuk bidang agricul tourism atau agrowisata dengan membangun resort dan juga agrowisata di pulau Sumba,” terang Bobby Lianto.

Dijelaskan Bobby, ini merupakan satu prestasi luar biasa.

“Di mana kita bisa membawa investasi masuk di pulau Sumba. Dan yang ketiga MOU antara Gaura Coklat Indonesia dan juga Gaura coklat Australia tentang yang sudah diekspor di Australia dan juga dikembangkan dengan produk-produk UMKM-UMKM lainnya semakin membawa banyak produk lainnya untuk masuk di Indonesia,” tandasnya.

“Dan yang terakhir yang kami lakukan adalah dengan bangga kami melaunching varian terbaru dari Ghaura Chocolate yang memakai biji kakao dari Malaka yaitu Malaka cocobit,” tukasnya.

Bobby Lianto menjelaskan, ada 4 varian terbaru ada dark coklat dan juga ada car milky dan juga dengan orange freegans.

“Itu dilakukan launching dengan bangga oleh duta besar Indonesia untuk Australia dan juga ketua umum KADIN Indonesia di depan seluruh hadirin dari para pengusaha-pengusaha di Australia dan juga dari Indonesia,” tutup ketua umum KADIN NTT, Bobby Lianto.

Ini nama-nama rombongan delegasi dari KADIN NTT.

1. Bobby Lianto – Ketum Kadin NTT.
2. Harry Lee – Komtap Bid. Luar Negri KADIN NTT.
3. Gelman Djajadi Djiauw – Ghaura Chocolate Indonesia.
4. Soelijanti Soenarjo – Eastern Cross Co (importir).
5. Jo Ferry Widjaja – Ghaura Chocolate Australia.
6. Yoseph Lie – KADIN NTT. (*/WK)

  • Bagikan