Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

Kadin dan REI NTT Gandeng Bank BTN dan Bank NTT melakukan sosialisasi tentang TAPERA dan fasilitas KPR utk ASN & Swasta

102
×

Kadin dan REI NTT Gandeng Bank BTN dan Bank NTT melakukan sosialisasi tentang TAPERA dan fasilitas KPR utk ASN & Swasta

Sebarkan artikel ini

Ketum kadin NTT, Bobby Liyanto bersama ketua kadin Sumba Barat,  Herry Susanto  

INFOKINI.NET, SUMBA TENGAH – Bobby Lianto,  Ketua Umum Kadin NTT bersama Herry Susanto,  Ketua kadin Sumba Barat melakukan perjalanan hari ini Senin 11 September 2023 ke pulau Sumba bersama-sama dengan tim dari Bank Tabungan Negara BTN.

Bapak Aryo  dijadwalkan akan melakukan sosialisasi terkait perubahan bapertarung ke tabera dan juga fasilitas KPR yang disiapkan sosialisasi akan dilaksanakan pada hari Selasa,  12 September 2023 berterempat di kantor BKSDM Kabupaten Sumba Tengah pada jam 9 pagi dan kemudian juga dilanjutkan sosialisasi perumahan FLPP bagi wirausaha di Bank NTT jam 16.00 Wita  juga dilaksanakan sosialisasi untuk Kabupaten Sumba Barat Daya pada tanggal 13 September hari Rabu di Kantor Bupati SBD & Bank NTT Sumba Barat Daya.

Seperti kita ketahui bahwa BAPERTARUM Telah berubah menjadi  TAPERA atau tabungan perumahan  dan sesuai dengan peraturan terbaru di mana para ASN atau para pegawai negeri sipil ini mereka memiliki fasilitas mendapatkan rumah bersubsidi dengan pembiayaan yang ditanggung secara penuh oleh tabera dan kemudian juga fasilitas lainnya seperti diambil saat pensiun dan juga kebutuhan lain.

Maka dari itu Bank BTN bersama Bank NTT bekerja sama dan Kadin dan REI melakukan

sosialisasi agar para ASN mengetahui apa saja hak yang dimilikinya.

Bobby Lianto menyampaikan bahwa selama ini banyak ASN yang masih belum tahu tentang fasilitas yang dimiliki oleh ASN sehingga Kadin merasa ini sangat perlu bekerja sama dengan REI dan kedua bank tersebut yaitu Bank BTN dan Bank NTT yang menyelurkan tabera.

Dalam kesempatan tersebut Bobby juga melakukan sosialisasi perumahan bersubsidi bagi juga wirausaha seperti kita ketahui bahwa rumah bersubsidi ini bukan hanya untuk ASN saja tetapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia yang masuk dalam kategori masyarakat berpenghasilan rendah termaksud yang memiliki fixed income atau bekerja,  mendapat gaji atau juga yang non fixed income atau entrepreneur atau wirausaha.

“Kita tahu bahwa di Sumba banyak sekali para pendatang juga yang memiliki usaha sebagai pedagang,  rumah makan, warung,  bakso dan lain-lain ini semua juga bisa mendapatkan rumah,” ungkap Bobby.

Maka dari itu, lanjut Bobby, akan dilakukan juga sosialisasi di Bank NTT untuk bagi para wirausaha.

“Semoga dengan kegiatan fasilitas sosialisasi ini dapat meningkatkan pembangunan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang pada akhirnya akan mendatangkan pembangunan pertumbuhan ekonomi dan juga masyarakat NTT dapat khususnya di Sumba dapat mendapatkan fasilitas subsidi dari pemerintah.

Khusus Promo ini Pihak Bobby Lianto siapkan hadiah Langsung 20 unit Motor Listrik dan bebas biaya biaya lainya,” tutup Bobby Liyanto. ****