Menu
Membangun Dengan Nurani

Kades Amin Hasan : Dukungan Bank NTT untuk Tenun Ikat di Desa Kalikur Sangat Luar Biasa

  • Bagikan

Kades Kalikur, M. Amin Hasan saat Diwawancari Wartawan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Kepala Desa (Kades) Kalikur, kecamatan Buyasuri, kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) M. Amin Hasan mengatakan, dukungan bank NTT terhadap tenun ikat “Terus Maju” di desa Kalikur sangat luar biasa.

“Dukungan Bank NTT sungguh sangat luar biasa untuk Bumdes dan kelompok tenun ikat “Terus Maju” desa Kalikur karena ada keringanan-keringanan dan juga ada dukungan secara anggaran untuk kita punya bumdes di desa Kalikur ini khususnya bergerak di tenun ikat,” akui kedes Kalikur saat kunjungan dewan juri  Festival Desa Binaan Bank NTT, Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana Dewi bersama kepala  Bank NTT Cabang Lewoleba-Lembata, Petrus Soba Lewar, SE di desa Kalikur, Selasa (2/8/2022).

Kades Kalikur, M. Amin Hasan kiri ketiga saat foto bersama dewan juri Festival Desa Binaan Bank NTT, Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana Dewi bersama kepala  Bank NTT Cabang Lewoleba-Lembata, Petrus Soba Lewar, SE bersama rombongan lain.

Dijelaskannya Kades Kalikur, tenun ikat di desa kalikur ini adalah salah satu potensi khusus masyarakat Kalikur.

“Sehingga tenun ikat ini menjadi perhatian khusus untuk pemerintah desa Kalikur dalam pengembangan dan peningkatkan ekonomi masyarakat,” terangnya.

“Kita akan berupaya untuk konsentrasi ke tenun ikat. Di dalam ini juga termasuk dengan Bumdes. Bumdes dalam rancangan ini kita prioritaskan ke tenun ikat,” sambungnya.

Ia berharap, semoga kerja sama ini antara desa Kalikur dengan pihak Bank NTT tetap terjaga.

“Mudah-mudahan ini tetap kita jaga dan membangun kerja sama dengan pihak Bank NTT supaya impian desa kalikur ke depan bisa terwujud dan juga bisa diperhatikan oleh Bank NTT,” harapnya.

Disebutkannya, kelompok di desa Kalikur hanya dua.

“Tetapi perlu diketahui, mayoritas penduduk desa Kalikur itu bergerak di bidang tenun ikat ini. Saat ini kita konsentrasi ada dua dan satu kelompok ini memang menjadi kelompok binaan Bank NTT,” tutup orang nomor satu di desa Kalikur.

Untuk diketahui, hari ini dewan juri  Festival Desa Binaan Bank NTT, Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana Dewi bersama kepala  Bank NTT Cabang Lewoleba-Lembata, Petrus Soba Lewar, SE dan rombongan mengunjungi desa binaan bank NTT di desa Kalikur kecamatan Buyasuri, desa Balauring kecamatan Omesuri dan desa Dikesare kecamatan Lebatukan. Sementara sesuai rencana, besok tim akan melakukan kunjungan penilaian festival dua Desa Binaan Bank NTT yakni di desa Pasir Putih (Mingar), kecamatan Nagawutun dan desa Bour, kecamatan Nubatukan. (*/Willy)

 

  • Bagikan