Menu
Membangun Dengan Nurani

Kabar Gembira, 18 Juni Mendatang, Wings Air Terbang Perdana ke Lembata, Masyarakat Patut Bersyukur

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Kepala kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Wunopito Lembata, Nusa Tenggara Timur, M. Syaiful Zuhri angkat bicara terkait tanggal 18 Juni mendatang, Wings Air akan melakukan penerbangan perdana berjadwal ke kabupaten Lembata.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Wunopito Lembata, M. Syaiful Zuhri, Sabtu (5/6/2021) mengatakan, masyarakat Lembata pada umumnya patut bersyukur karena dalam waktu dekat tanggal 18 Juni mendatang, penerbangan perdana berjadwal setiap hari sudah terbang kembali.

“Yang rencananya tanggal 30 November 2020, namun dengan sangat terpaksa tidak jadi ke Lembata. Alhamdulilah tanggal 18 juni akan terbang lagi ke Lembata. Tentunya ini suatu hal yang menggembirakan bagi seluruh masyarakat kabupaten Lembata,” ungkap
Syaiful Zuhri.

Lanjutnya, terkait persiapan di bandara, dirinya menjelaskan, secara khusus tidak, karena selama ini bandara tidak berhenti beroperasi.

“Bandara tetap terbuka dengan ditunjuk saat terjadi bencana, bandara tetap melaksanakan pelayanan penerbangan untuk pesawat-pesawat unschedule yang membawa bantuan. Saat itupun penerbangan wings air sudah 3 kali ke Lembata,” jelasnya.

“Dengan erupsi gunung Ile Lewotolok kemarin, tentunya kita berharap tidak terjadi lagi. Jadi gunung Ile Lewotolok lebih bersahabat dengan masyarakat Lembata, sehingga tidak terjadi lagi erupsi yang cukup besar yang abu vulkaniknya sampai menutup daerah penerbangan. Saat ini kita masih dalam situasi covid-19, kami berharap tetap mematuhi protokoler kesehatan,” tutup Syaiful Zuhri. (*/WK)

  • Bagikan