Menu
Membangun Dengan Nurani

Jelang Idul Fitri, Polres Lembata Gelar Vaksinasi Boster

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Menjelang Idul Fitri 1443 H/2022, Kepolisian Resort (Polres) Lembata, Nusa Tenggara Timur bersama PCNU kabupaten Lembata, Dinkes kabupaten Lembata, Kemenag kabupaten Lembata dan FKUB kabupaten Lembata menggelar vaksinasi Boster, bertempat di polres Lembata, Kamis (21/4/2022).

Kapolres Lembata, AKBP Dwi Handono Prasanto melalui Kasubsi PIDM Humas Bripka Tommy Bartels menjelaskan target penyedian vaksinasi untuk kabupaten Lembata.

Dikatakan Tommy sapaan akrabnya, total vaksin boster untuk se-Indonesia sebanyak 1 juta vaksin.

“Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat sebanyak 5000 dosis dan untuk Lembata sebanyak 250 dosis,” jelas Tommy.

Pada kesempatan yang sama, Kasubbag Tata Usaha kantor kementerian agama Lembata, Andreas Sakera mengatakan, gerakan vaksin hari ini kerja sama antara, PCNU kabupaten Lembata, Dinkes kabupaten Lembata, Kemenag kabupaten Lembata dan FKUB kabupaten Lembata.

“Secara nasional ditindaklanjuti di tingkat wilayah dan menetapkan target dari 1 juta tersebut, NTT mendapat 5000. Kemudian masing-masing setiap kabupaten bekerja sama dengan kementerian agama kabupaten/kota, Nahdlatul Ulama (NU), kepolisian resort kabupaten.  Untuk kabupaten Lembata mendapat 250. Paling tidak 250 itu kita bisa dapat hari ini sampai tanggal 23 April 2022,” ucap Andreas Sakera.

Hal senada juga dikatakan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lembata, Mochtar Sarabiti menjelaska, program 1 juta vaksin ini adalah kerja sama tiga institusi yaitu Kepolisian, PPNU dan Kementerian Agama RI.

Namun, katanya, dalam rangka program implementasi yang sudah dicanangkan tiga institusi di pusat itu, di tingkat provinsi dan kabupaten dapat melaksanakan program vaksinasi boster ini.

“Sasaran di Lembata untuk vaksin boster ini kita target 250 orang. Tetapi itu target, kami akan bekerja maksimal barangkali melampaui target itu. Nu dengan peran fungsinya akan mengarahkan warga untuk hadir di setiap lokasi di mana dilaksanakan vaksin boster ini. 250 ini tersebar di 9 kecamatan berdasarkan penyampaian kadis kesehatan. Kegiatan vaksinasi ini juga dilaksanakan di puskesmas di setiap kecamatan,” katanya.

Sementara, Margaretha Resing, petugas Vaksinator Puskesmas Lewoleba dengan suara lantang mengatakan siap melayani berapa banyak warga yang ikut kegiatan vaksinasi hari ini.

Dia juga mengajak masyarakat yang belum melakukan vaksin pertama, kedua dan ketiga bisa datang ke gerai di polres dan di puskesmas, pelayanan vaksin setiap hari.

“Kami berharap semua masyarakat bisa tervaksin sehingga peningkatan kasus covidnya tidak bertambah lagi,” harap Margaretha Resing. (*/WK)

  • Bagikan