Menu
Membangun Dengan Nurani

Itjen TNI Kunjungi Korem 161/WS

  • Bagikan

INFOKINI.NET, KUPANG – Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi menerima Kunjungan Kerja Tim Wasrik Current Audit dari Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI yang dipimpin oleh Brigjen TNI Budhi Dharmawan, S.Sos., beserta Rombongan lainnya bertempat di Makorem 161/WS Jl. W.J. Lalamentik Oebufu Kota Kupang, Senin (17/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 161/WS Kolonel Cpl Simon P. Kamlasi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Brigjen TNI Budhi Dharmawan, S.Sos., selaku pengendali teknis dan ketua Tim Wasrik Current Audit Itjen TNI beserta rombongan di Markas Korem 161/Wira Sakti.

“Kehadiran Tim Current Audit Itjen TNI secara kelembagaan memiliki otoritas untuk melakukan pengawasan terhadap program kegiatan yang dilaksanakan satuan jajaran TNI AD dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan mengeliminir setiap perbedaan pemahaman guna keseragaman dalam penerapan sistem administrasi, program kerja dan anggaran maupun produk-produk kegiatan yang dilaksanakan serta merupakan upaya preventif”, kata Brigjen Budiman.

“Sehubungan dengan hal tersebut di atas kepada para pejabat satuan jajaran Korem 161/Wira Sakti dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran agar dapat memberikan keterangan yang benar, jujur, transparan dan objektif dari setiap pertanyaan yang diajukan Tim Current Audit, sehingga segala temuan dapat dicatat sebagai bahan acuan guna evaluasi dan perbaikan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran selanjutnya, menjadi lebih baik”, sambungnya.

Sementara itu, Brigjen TNI Budhi Dharmawan, S.Sos., selaku Pengendali Teknis Audit Kinerja Itjen TNI mengatakan, kegiatan Wasrik merupakan upaya preventif terhadap kemungkinan terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan yang bisa menghambat kinerja organisasi, sekaligus dapat menjadi dokter yang bisa mengobati/memberikan solusi dalam penyelesaiannya.

‚ÄúSasaran Wasrik kali ini yaitu difokuskan pada bidang yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas. Data yang akan diperiksa nantinya akan dievaluasi guna diperbaiki dan disesuaikan dengan aturan yang berlaku”, jelasnya.

Kegiatan dari Wasrik Current Audit dari Itjen TNI ini dihadiri oleh Kasiren Korem 161/WS Kolonel Inf Sambas, S.A.P., Kasi Intel Kasrem 161/WS Kolonel Kav Fadjar Wahyudi Broto, Kasi Ops Kasrem 161/WS Kolonel Inf Horas Sitinjak dan Dan/Kabalak Korem 161/WS.(*/WK)

  • Bagikan