Menu
Membangun Dengan Nurani

Instruksi Pengurus Pusat, Pemuda Katolik Kota Kupang Bentuk Satgas Peduli Bencana NTT

  • Bagikan

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Peduli bencana alam, badai Seroja dan Banjir Bandang yang melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu, pemuda Katolik kota Kupang membentuk satuan tugas (Satgas) sesuai dengan instruksi pengurus pusat pemuda Katolik.

Bantuan akan disalurkan oleh Pengurus Pusat Pemuda Katolik melalui Komisariat Cabang Kota Kupang yang saat ini di Ketuai oleh, Theodora Ewalde Taek dan Ketua Komcab Kabupaten Kupang, Bento Humau beserta rekan-rekan pengurus dari Pusat dan Komisariat Cabang.

Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Kupang, Theodora Ewalde Taek kepada media ini, Minggu (18/4/2021) mengatakan bahwa Satgas ini bertugas membuka donasi dari berbagai pihak untuk disalurkan ke Kab/Kota berdampak.

“Minggu ini kami sudah menerima Bantuan Kemanusiaan dari Bapak Charles Honoris Wakil Ketua Komisi IX DPR RI berupa Pempers Bayi, tissue basah dan sabun mandi dewasa melalui Komisariat Cabang Kota Kupang untuk disalurkan ke Kabupaten Kupang dan Kota Kupang. Ini adalah kebutuhan-kebutuhan masyarakat berdampak untuk mengurangi Kebutuhan air bersih untuk bayi dan balita yang ada di tempat-tempat penampungan,” kata Walde Taek sapaan akrabnya.

Dikatakannya, tentu bantuan ini tidak bisa memenuhi semua kebutuhan, tetapi ini sebagai bagian dari rasa empati dan doa untuk membantu memulihkan rasa sedih yang mereka alami.

“Pengurus Pusat Pemuda Katolik menyampaikan rasa empati yang mendalam kepada saudara-saudari kita yang mengalami Bencana Alam Badai Seroja dan Banjir bandang yang melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu,” ungkap mantan mahasiswi universitas Widya Mandira Kupang ini.

Dijelaskannya, bencana ini tentu menyisahkan kepedihan yang luar biasa karena kehilangan keluarga, harta benda dan berada di masa sulit luar biasa secara ekonomi dan trauma baik pada orang dewasa maupun anak-anak.

“Sebagai bentuk kepedulian, pemuda Katolik bergerak dalam 1 instruksi dari Pengurus Pusat dan langsung membentuk Satgas Pemuda Katolik Peduli Bencana NTT selama 2 bulan ke depan,” terang ketua fraksi PKB DPRD kota Kupang ini.

Untuk diketahui, pada tahun 2020 yang lalu juga, pemuda Katolik cabang kota Kupang telah membentuk Satgas Peduli Covid 19. (*/WK)

  • Bagikan