Menu
Membangun Dengan Nurani

Hadiri Roadshow ke Amerika Serikat dan Kanada, Bobby Lianto akan Mengundang para Investor Forum B20 Datang di Labuan Bajo, NTT

  • Bagikan

Ketua Umum Kadin Nusa Tenggara Timur, Bobby Lianto

INFOKINI.NET, KUPANG – Senin (18/4/2022), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) akan melakukan Roadshow atau Pertunjukan Keliling ke Amerika Serikat dan Kanada.

“Jadi pada tanggal 18 April 2022, rombongan kamar dagang dan industri Indonesia akan melakukan road show dalam hal ini kegiatan bilateral visit ke Amerika Serikat dan Kanada dalam kegiatan B20,” ungkap ketua umum kadin NTT, Bobby Lianto kepada media ini via WhatsApp, Kamis (14/4/2022) malam.

“Bapak ibu sekalian, kita tahu bahwa, groupnya B20 yaitu Bisnis 20, ada W20 women ada why, L.20 dll. B20 juga dikenal sebagai Dialog forum dari bisnis global yang akan hadir dalam kegiatan rangkaian G20 di Indonesia. Maka dari itu B20, Pemerintah Republik Indonesia menunjuk Kamar Dagang dan Industri (KADIN) sebagai penanggung jawab dari presiden si B20. Jadi forum diaglog para bisnis-bisnis global di dalam negara G20,” jelas Bobby menambahkan.

Untuk itu, Lanjut Bobby, rencana rombongan yang akan berangkat adalah 38 orang.

“Saya tidak sebutkan satu persatu. Tetapi mulai dari ketua umum, Mohammad Arsjad Rasjid Mangkuningrat Kumudian pak Anindya Bakrie yang adalah ketua dewan pembina, ibu Shinta Widjaja  dan beberapa Ceo-ceo lainnya, presiden direktur Freeport Indonesia, ibu Karmelita Hartoto CEO dari Andhika Lines, ibu Anet Patrisia dan juga beberapa ketua-ketua umum kadin daerah, walapun tidak semua tetapi ada beberapa ketua umum, dari Kalimantan Timur, ibu Dona Faruck, ketua umum kadin Papua, Bapak Ronald Antonio, ketua umum kadin Banten dan juga ketua umum kadin Maluku dan termasuk saya, ketua umum kadin NTT,” ucap Bobby Lianto.

Dijelaskan, dalam rangkain perjalanan ini, kadin akan melakukan kunjungan ke tiga kota yaitu, pertama tanggal 18 April akan tiba di New York.

“Dan akan ada beberapa hari di New York bertemu juga Duta besar PBB untuk Indonesia yang berkantor di New York dan juga melakukan pertemuan dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI)  bisnis forum. Bertemu dengan Coumers of Comers di Amerika dan para bisnis forum di sana melakukan dialog mengundang mereka untuk bisa datang ke Indonesia,” ucap Bobby sapaan akrabnya.

“Begitupun tanggal 21 April, kita akan pergi ke Washington DC bertemu dengan duta besar Indonesia untuk Amerika yang berada di Washington ada bapa Rosan Perkasa Roeslani. Dalam beberapa hari di sana, kita akan melakukan beberapa pertemuan-pertemuan dengan KBRI dan juga para bisnis forum dengan kadin di Amerika,” kata Bobby Lianto.

Bobby mengatakan, pada tanggal 26 April, rombongan akan melakukan perjalanan ke kota Kanada.

“Di sana juga akan bertemu dengan duta besar Indonesia untuk Kanada serta melakukan Round Table meting dengan para investor dari Kanada, dan juga di sebut Canadian Chamber
of commerce atau sama dengan kadin di Indonesia dan kemudian kembali.

“Saya menyampaikan bahwa, di dalam perjalanan ini, misi utama kadin adalah melakukan hubungan bilateral, bisnis tentu mengundang bisa hadir dalam acara B20 yang menjadi 1 rangkaian dari presiden G20. Untuk kita ketahui, kenapa saya selaku ketua umum kadin NTT menghadiri karena saya akan mengundang para investor forum B20 untuk hadir di Labuan Bajo. Dan juga perlu diketahui, Beberapa metting khususnya di dalam B20 dilaksanakan di Labuan Bajo. Maka dari itu, saya menganggap ini satu hal yang penting untuk kami mempromosikan NTT dan ini ada kesempatan baik bagi kita NTT karena para pengusaha-pengusaha, para dialog bisnis internasional dari negara-negara G20 ini datang ke Indonesia, bahkan ke Labuan Bajo. Pada saat mereka datang ke Indonesia khususnya Labuan Bajo, kita akan melakukan presentasi pengenalan tentang NTT dan potensi-potensi yang ada di NTT. Kita akan memperkenalkan Sumba, potensi-potensi di Timor kepulauan dan seluruh Flores dan juga kita akan rencananya adalah visit kepada lokasi investasi yang bisa dilakukan. Seperti kita ketahui, kita akan mengundang para investor di bidang pariwisata, perikanan dan kelautan dan juga di bidang industri pakan ternak dan juga di bidang energi,” pungkas ketum KADIN NTT, Bobby Lianto. (*/Willy)

  • Bagikan