Menu
Membangun Dengan Nurani

H-1 Idul Fitri, Ahmad Yohan Salurkan Bantuan Pribadi Rp 100 Juta untuk 200 KK Korban Rumah Rusak Berat Akibat Banjir Bandang di Lembata

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Sebanyak 200 Kepala Keluarga korban rumah rusak berat dan rumah hilang di kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur, kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur akibat banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi pada tanggal 4 April 2021 (Bulan Kemarin) mendapat bantuan dari anggota Komisi XI DPR RI, Ahmad Yohan.

Bantuan pribadi berupa uang tunai sebesar Rp 100 juta diserahkan kepada 200 korban rumah rusak berat dan rumah hilang di kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur yang saat ini menempati tenda pengungsian di pusat kota Lewoleba.

Tiap rumah (Kepala Keluarga) mendapat 500 ribu rupiah yang diserahkan langsung oleh ketua DPD PAN Lembata, Antanasius Amuntoda dan staf ahli, Ahmad Johan, Gazali Iskandar kepada perwakilan kepala keluarga korban.

Usai menyerahkan, ketua DPD PAN Lembata, Sius Amotoda kepada wartawan, Rabu (12/5/2021) mengatakan, aksi yang dilakukan, Ahmad Johan melalui PAN Lembata ini untuk membantu korban banjir bandang dan tanah longsor yang selama ini cukup menderita di posko.

“Kita sangat prihatin karena mereka juga tidak tahu kapan mereka harus kembali dan melanjutkan apa yang baru untuk kehidupannya. Jadi kami dari partai sangat prihatin, mudah-mudahan ke depan pemerintah cepat tanggap supaya mereka bisa hidup nyaman dan berkelanjutan,” ungkapnya.

“Kami dari partai hanya bisa meringankan hal-hal seperti ini saja,” tambah ketua DPD PAN Lembata.

Pada kesempatan yang sama, Gazali Iskandar, Staf Ahli Anggota DPR RI Ahmad Yohan mengatakan,
kegiatan hari ini seperti yang sudah dijanjikan Anggota DPR RI Ahmad Yohan saat mengunjungi dan meninjau lokasi bencana di kabupaten Lembata.

“Bahwa beliau akan memberikan santunan kepada para korban bencana, yang rumahnya terdampak, rusak berat atau hilang, tiap rumah (Kepala Keluarga) mendapat besarnya Rp.500 ribu. Dan hari ini kami datang untuk menyelesaikan itu” tegas Gazali Iskandar.

“Semoga bencana alam ini segera pulih dan Pemerintah segera menyelesaikan relokasi warga agar masyarakat bisa kembali beraktivitas dan kembali hidup normal,” pungkasnya. (*/WK)

 

  • Bagikan