Scroll untuk baca artikel
KEPOLISIANPendidikan

H-1 HUT RI, Polres Lembata Sambangi SMAN 1 Nubatukan, ada apa?

172
×

H-1 HUT RI, Polres Lembata Sambangi SMAN 1 Nubatukan, ada apa?

Sebarkan artikel ini

INFOKINI.NET, LEMBATA – Kepolisian Resort Lembata, Polda Nusa Tenggara Timur Rabu (16/8/2023) mengunjungi SMAN 1 Nubatukan.

Kedatangan rombongan polres dipimpin langsung Kapolres Lembata, AKBP Vivick Tjangkung didampingi kasat lantas polres Lembata, AKP Abdul Malik, kasat Reskrim polres Lembata, Iptu I Wayan Pasek, kasat Narkoba polres Lembata, AKP Daeng Jumadi beserta polwan-polwan dari polres Lembata.

Kunjungan polres Lembata ini juga dalam rangka menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia ke-78 yang akan diperingati pada Kamis 17 Agustus 2023 besok.

Kedatangan Kapolres bersama rombongan disambut kepala sekolah SMAN 1 Nubatukan, Aloysius Aba dan para guru.

Kapolres Lembata, AKBP Vivick Tjangkung kepada media ini mengatakan bahwa kunjungan ini selain menyambut hari ulang Republik Indonesia ke-78 dan juga hari jadi polwan RI ke 75.

“Kegiatan ini selalu saya hadirkan para kasat, kasat Lantas, kasat Reskrim dan Kasat Narkoba untuk menyampaikan penyegaran kepada siswa-siswi supaya tidak terjerumus kenakalan remaja, Narkoba dan tidak melanggar aturan dalam berlalu lintas,” ungkap Kapolres Vivick Tjangkung.

Selain itu, katanya, ia juga menginginkan agar anak-anak di SMAN 1 Nubatukan tidak menggunakan situs porno.

“Karena sangat membahayakan untuk perkembangan otak anak-anak. Dan ini juga disampaikan kepada kepala sekolah, guru dan himbauan juga kepada orang tua selalu mawas anak-anak dalam menggunakan handphone dan juga sering-sering cek agar anak-anak agar tidak terjerumus dalam tindakan yang tidak terpuji,” tegas Kapolres Vivick Tjangkung, Kapolres wanita pertama di NTT ini.

Sementara, kasat lantas polres Lembata, AKP Abdul Malik dalam pemaparan materinya menjelaskan bahwa di kepolisian ada program yang namanya Police Go To School.

“Jadi hampir semua di satuan kepolisian itu ada. Di reskrim, Binmas, Narkoba dan di satuan lalu lintas juga ada,” terang mantan Kapolsek Lembor kabupaten Manggarai Barat.

Terkait berlalu lintas, mantan Kapolsek Nubatukan, kabupaten Lembata ini mengharapkan agar siswa-siswi selalu mentaati aturan dalam berkendara.

“Karena dengan kita mengerti dan memahami dalam aturan berlalu lintas di jalan, berarti paling tidak 80-90 kita selamat pada saat kita mengendarai kendaraan di jalan,” tegas AKP Abdul Malik, mantan kasat Binmas polres Lembata ini.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Polwan Go To School ini menghadirkan 3 Narasumber dari polres Lembata yakni, Kasat Lantas Polres Lembata, AKP Abdul Malik, kasat Reskrim polres Lembata, Iptu I Wayan Pasek dan juga kasat Narkoba polres Lembata, AKP Daeng Jumadi.

Pemaparan materi dari ketiga narasumber di pandu langsung oleh pembawa acara, Polwan Senior Polres Lembata, Bripka Katarina Selviana Lamabelawa, SH. **Willy