Scroll untuk baca artikel
DaerahKEPOLISIAN

Giat Cikon, Polres Lembata Bubarkan Sekelompok Pemuda Sedang Konsumsi Miras di Lamahora

174
×

Giat Cikon, Polres Lembata Bubarkan Sekelompok Pemuda Sedang Konsumsi Miras di Lamahora

Sebarkan artikel ini

INFOKINI.NET, LEMBATA – Giat Cipta Kondisi, Kepolisian Resort Lembata, Nusa Tenggara Timur berhasil membubarkan sekelompok pemuda sedang mengkonsumsi minuman keras jenis arak dan tuak di Akelohe Lamahora, kelurahan Lewoleba Timur, Senin (25/9/2023) malam.

Kedatangan tim giat Cipta Kondisi, sekelompok pemuda itu sementara meneguk minuman keras berjenis arak dan tuak (laru putih).

Pantauan media ini, dalam sekelompok pemuda tersebut, terdapat 2 orang wanita yang berdomisili di Wangatoa kelurahan Selandoro ikut juga meneguk miras.

Kepada sekelompok pemuda tersebut, pimpinan regu giat Cipta Kondisi sekaligus Kasubagbinops polres Lembata, Iptu Agus Liat Bura menjelaskan bahwa saat ini Polres Lembata sedang melaksanakan giat Cipta Kondisi dan operasi penyakit masyarakat (Pekat).

“Kami dari polres Lembata saat ini sedang melaksanakan giat Cipta Kondisi dan operasi pekat. Dalam operasi ini, kami menyisir tempat-tempat hiburan malam sekaligus penangkalan terhadap minuman beralkohol atau orang mabuk,” jelas Iptu Agus Liat Bura.

Selain minuman beralkohol, lanjut Iptu Agus, ops Cikon dan pekat ini juga mengamankan masyarakat yang menggunakan senjata tajam (Sajam).

“Warga yang menggunakan senjata tajam saat berkendara dan kami juga menangkal kejahatan lainnya,” kata Iptu Agus.

Pada kesempatan yang sama, Aipda Apris Tanesib selaku anggota giat Cipta Kondisi sekaligus Kanit Tipidter polres Lembata menegaskan bahwa adanya operasi pekat dan cipta kondisi ini polres Lembata menertibkan penyakit masyarakat seperti yang dilakukan ini.

“Adanya operasi cipta kondisi dan pekat ini, kita menertertibkan yang seperti saudara-saudari lakukan ini agar mengantisipasi habis mengkonsumsi miras dan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, apalagi ada saudari kita 2 orang ini,” tegas Aipda Apris Tanesib.

“Jadi sekarang kami amankan sisa minuman yang ada dan bubar kembali ke rumah masing-masing,” tutup Aipda Apris Tanesib.

Untuk diketahui, setelah tim polres Lembata membubarkan sekelompok pemuda yang sedang mengkonsumsi miras tersebut, tim ops Cikon juga mengantar kedua wanita tersebut kembali ke rumah mereka. ****