Menu
Membangun Dengan Nurani

ETMC akan Diselenggarakan di Lembata, Seperti apa Persiapan Tuan Rumah, ini Penjelasan Markus Labi Waleng

  • Bagikan

Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lembata, Markus Labi Waleng, S.Sos

INFOKINI.NET, LEMBATA – El Tari Memorial Cup (ETMC) tahun ini, kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) siap menjadi tuan rumah.

Perhelatan tersebut akan diselenggarakan pada bulan September 2022 mendatang.

Terkait persiapan pemerintah daerah, Selasa (7/6/2022) bertempat di Gelora 99, kadis pemuda dan olahraga kabupaten Lembata, Markus Labi Waleng buka suara.

Dikatakannya, awalnya Asprov menyurati Askab, bahwa penyelenggaraan El Tari Memorial Cup (ETMC) akan diselenggarakan pada 1 Juli 2022.

“Sementara, dari segi kesiapan Pemda, terutama berkaitan dengan anggaran menjadi salah satu faktor penting, sehingga kesiapan dari aspek ini kita sedang persiapkan yang nantinya El Tari akan di gelar di kabupaten Lembata,” jelas mantan kadis Kominfo kabupaten Lembata ini.

Lanjutnya, sebagaimana yang disampaikan oleh bapak penjabat bupati, bahwa El Tari Memorial Cup akan terjadi di kabupaten Lembata, dan beliau telah menyurati Asprov untuk pergeseran waktu ke bulan September.

“Sehingga Pemda punya kesiapan untuk mempersiapkan diri dalam mensukseskan El Tari Memorial Cup ini,” katanya.

Dari segi prasarana, katanya, untuk lapangan, akan dikonsentrasikan pada satu Lapangan.

“Jadi kita harapkan El Tari ini akan diselenggarakan di Lembata dengan menggunakan satu Lapangan dan fasilitasi yang sudah disiapkan dengan pertimbangan, mainnya pagi dan sore,” terang Markus Labi sapaan akrabnya.

Dijelaskannya, ETMC yang akan digelar pada bulan September ini dihadiri oleh 25 Club dan permainannya direncanakan dilaksanakan selama satu bulan.

“Khusus untuk lapangan-lapangan pendudukung, Pemda Lembata mempersiapkannya namun fasilitas pendukung lainnya belum lengkap sehingga lapangan itu dipakai untuk latihan. Tetapi lapangan pertandingan, kita konsentrasi pada satu Lapangan. Jadi dari segi persiapan, kita sudah Kordinasi dengan Askab untuk mempersiapkan segala sesuatu terutama kepanitiaannya, mungkin awal bulan Juni ini sudah bisa selesai, kemudian diikuti oleh anggaran dan panitia sudah bisa bekerja secara maksimal untuk mempersiapkan segala sesuatu menuju ke hari H,” tandasnya.

Ia berharap kepada masyarakat Lembata, agar memberikan dukungan penuh terhadap perhelatan El Tari Memorial Cup ini.

“Ini menjadi moment sejarah bagi kita, karena ini merupakan pertama kali ETMC di selenggarakan di Lembata. Kita harapkan dukungan dari semua masyarakat, kerja sama menjaga keamanan dan menjaga tata Krama selama kontingen berada di sini, layani mereka sesuai dengan adat istiadat kita,” pungkas kadis pemuda dan olahraga kabupaten Lembata, Markus Labi Waleng, S.Sos. (*/WK)

 

  • Bagikan