Menu
Membangun Dengan Nurani

Esthon Foenay Lantik Pengurus PAC Partai Gerindra Kabupaten Lembata Periode 2022-2027

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Esthon Foenay melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra 9 kecamatan periode 2022-2027 di kabupaten Lembata, Selasa (18/10/2022).

Usai melantik, dalam sambutannya, ketua DPD Partai Gerindra, Esthon Foenay mengatakan, pelantikan PAC ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan langsung oleh ketua DPD.

“Walaupun di dalam ketentuan yang harus melantik adalah ketua DPC. Tetapi ketua DPD NTT adalah salah satu anggota pendiri partai Gerindra,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Lanjutnya, hari ini adalah sejarah.

“Sejarah dalam dinamika investasi sumber daya manusia yang memberikan pelantikan secara formal oleh ketua DPD yang di dalam perjalanan sejak berdirinya tahun 2008-2022,” katanya.

“Jadi sudah berjalan 14 tahun, hari ini adalah sejarah pertama. Saya ketua DPD harus melantik pimpinan anak cabang (PAC) atas perintah sekretaris DPD dan ketua DPC,” sambung mantan wakil gubernur NTT.

Dikatakan, dinamika partai politik sekarang ini sangat bersaing. Apalagi akselerasi terhadap pembangunan bangsa dan negara berhadapan dengan globalisasi yang mendunia.

“Sehingga interaksi politik apapun yang terjadi di sini, harus diketahui oleh semua. Sekarang tidak bisa lagi kita tutup-tutup, semuanya terbuka,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra kabupaten Lembata, Vian Burin mengatakan momen pelantikan ini merupakan yang pertama.

“Ini sebagai langkah kita untuk menata partai kita untuk benar-benar menunjukan bahwa partai berjuang,” tegasnya.

“Momentum hari ini menjadi titik star kita untuk memenangkan pilpres, mengembalikan kursi DPR RI, memenangkan pileg di tingkat propinsi dan daerah. Saya mengajak kita semua simpatisan dan kader, kita satu komando bergerak untuk meraih cita-cita kita,” tutup Vian Burin. (*/WK)

 

  • Bagikan