Menu
Membangun Dengan Nurani

DPC Demokrat Lembata Salurkan 100.000 Liter Air Untuk Warga Terdampak Bencana Seroja

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – DPC Partai Demokrat Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan 100.000 liter air untuk 250 kk warga terdampak badai Seroja di kecamatan Ile ape (Rabu, 25/8/2021).

Sarifudin Sira pengurus DPC partai Demokrat Lembata mengatakan, DPC Demokrat bahagia bisa berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

“Sebelum ini kami dari partai Demokrat juga sudah turun langsung bertemu para korban bencana namun hari ini kami datang lagi untuk berbagi air bersih dalam rangka menyongsong ulang tahun ke 20 partai Demokrat,” kata Sarifudin Sira.

“Kami bagi air bersih dengan titik konsentrasi di Waisesa, Parakwalang dan kampung Alor,” tambah Udin Purab.

Sementara itu Yoan lucano sekretaris bintang muda Indonesia cabang Lembata, yang merupakan organisasi sayap milik partai Demokrat menambahkan bahwa apa yang dilakukan ini semata hanya untuk berbagi dengan yang membutuhkan.

“Saya kira tidak banyak air yang kami salurkan tetapi kami tetap berharap apa yang kami salurkan hari ini bisa memberikan nilai manfaat bagi masyarakat di Ile ape terutama warga korban bencana” Ungkap Yoan Lucano.

Purab dan Lukano juga mengungkapkan bahwa, aksi sosial partai demokrat ini untuk menyambut hari lahir yang sudah dilakukan sejak kemarin (24/8/2021) dengan membagikan seribu masker untuk masyarakat dalam kota Lewoleba.

“Selain itu ada berbagai lomba inovasi yang digelar partai Demokrat seluruh Indonesia yakni Lomba menyanyi, fotografi, video pendek, karikatur, menulis, desain marcindes yang diperuntuk bagi seluruh masyarakat. Dan yang berminat silakan mendaftar ke www.partaidemokrat.or.id,” ajak kedua kader partai berlambang Merci ini.

Dikatakan kedua kader partai berlambang Merci ini bahwa pihaknya tengah melakukan pemetaan juga terhadap usaha kecil menegah yang akan diberikan perhatian oleh partai.

Wilhemina boy dan Yuliana Keling dua ibu penerima air bersih merasa lega karena kebutuhan akan air bersih mereka bisa terpenuhi.

Ibu Wilhelmina boy, mengucapkan terimakasih atas bantuan partai Demokrat dan berharap apa yang dilakukan partai Demokrat bisa menjadi contoh buat partai politik yang lain.

Sementara itu hal yang sama juga disampaikan Yuliana Keling bahwa partai Demokrat bukan kali pertama memberikan sentuhan kemanusiaan.

“Kami berterima kasih kepada partai Demokrat dan selalu berdoa dengan harapan para pengurus dari tingkat pusat hingga daerah diberikan kesehatan dan tetap memberikan perhatian kepada warga kecil,” harapnya.

Senada dengan itu warga Desa Waiwala, dusun Keak Kodung, Bernabas Berung juga menyampaikan sukacita dan syukur karena partai Demokrat rela datang ke daerah yang jauh dari jangkauan untuk membantu keluarga korban bencana Seroja yang mengungsi.

“Terimaksi banyak atas perhatian ini. Doa kami semoga di usia 20 tahun partai Demokrat tetap berada bersama masyarakat kecil,” pungkasnya. (*/WK)

  • Bagikan