Scroll untuk baca artikel
KEPOLISIAN

Dirpolairud Polda NTT Pimpin Aksi Bersih Pantai Tablolong

114
×

Dirpolairud Polda NTT Pimpin Aksi Bersih Pantai Tablolong

Sebarkan artikel ini

INFOKINI.NET, KUPANG – Dirpolairud Polda NTT, Kombes Pol. Irwan Deffi Nasution, S.I.K., M.H., memimpin aksi bersih pantai di Tablolong, Desa Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Jumat (5/7/2024).

Kegiatan ini melibatkan anggota Ditpolairud dan warga masyarakat setempat dalam upaya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan pantai.

Aksi bersih pantai ini merupakan bagian dari program kepedulian lingkungan yang terus digalakkan oleh Ditpolairud Polda NTT.

Kombes Pol. Irwan Deffi Nasution menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk membersihkan pantai dari sampah, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan pantai ini. Pantai Tablolong adalah salah satu aset alam yang berharga, dan kita semua memiliki tanggung jawab untuk merawatnya,” ujarnya.

Selama aksi bersih pantai, anggota Ditpolairud bersama warga setempat bahu-membahu mengumpulkan sampah plastik dan berbagai jenis limbah lainnya yang mencemari pantai.

“Partisipasi aktif dari masyarakat setempat menunjukkan kepedulian dan komitmen bersama untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat,” katanya.

Kombes Pol. Irwan Deffi Nasution juga menekankan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan secara berkala.

“Kami berkomitmen untuk menjadikan aksi bersih pantai ini sebagai kegiatan rutin. Selain membersihkan lingkungan, ini juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat,” tambahnya.

Aksi bersih pantai ini, lanjutnya, mendapat apresiasi dari masyarakat Desa Tablolong.

“Salah satu Kepala Dusun mengucapkan terima kasih kepada Ditpolairud Polda NTT atas inisiatif dan kerja sama yang baik dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan pantai semakin meningkat, dan pantai Tablolong dapat terus menjadi destinasi wisata yang indah dan bersih,” tutupnya. (*/Willy)