Menu
Membangun Dengan Nurani

Didukung Delapan PAC, Paskalis Witak Siap Rebut Kursi Ketua DPC Demokrat Lembata

  • Bagikan

Paskalis L. Witak

INFOKINI.NET, LEMBATA – Didukung delapan Pimpinan Anak Cabang (PAC), Paskalis Witak siap merebut kursi ketua DPC partai Demokrat kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Paskalis Witak kepada media ini bertempat di olimpic hotel, Senin (11/4/2022) usai kegiatan rapat pleno verifikasi DPAC, mengatakan, persiapan dirinya sudah berjalan 2 bulan.

“Tujuan saya maju menjadi ketua, hanya mau membesarkan partai,” tegas Paskalis.

Lanjutnya, jika terpilih, dirinya akan turun ke PAC-PAC untuk konsolidasi bentuk semua ranting.

“Intinya untuk kemenangan 2024, kita fokus diperolehan kursi. Kalau kemarin 3 kursi ya paling kurang 4 kursi. Terutama dapil yang kemarin 2 kursi target bukan 4 tetapi bisa 5 kursi,” ucap Paskalis.

“Dengan segala kemampuan yang ada pada diri saya perjuangkan untuk kemenangan,” tandas Paskalis.

Dikatakannya, jika terpilih jadi ketua, dirinya akan memindahkan kantor partai.

“Untuk kantor partai, dengan ketua sekarang sudah ada kantor yang baru, tinggal pindah saja. Karena di situ, terlalu dekat dengan rujab,” tukas Paskalis.

Dijelaskannya, respon PAC, minimal 20% dukungan. 2 PAC kan sudah bisa calon. Sekarang  8 PAC yang sudah mendukung.

“Saya tidak tau dari teman yang lain. PAC sekarang kan sebentar kita verifikasi, nanti diusulkan ke provinsi. Jadi usulan dari saya atau teman yang lain, tetapi saya yakin 20% itu tetap. Tujuan utama saya Demokrat menang. Yang paling inti di perolehan kursi, kalau kemarin 3 ya bisa 4. Setiap ketua punya pola yang berbeda. Yang terpenting adalah pembentukan ranting-ranting. PAC sudah, cuma ranting-rantingnya bentuk supaya kuat,” katanya.

“Kalau tidak terpilih menjadi ketua, saya tetap bekerja sama untuk mensukseskan. Saya kader Demokrat dari 2004. Kalau kader tertua, saya kader tertua sekarang. KTA saya dari 2004,” tutup Paskalis Witak. (*/WK)

  • Bagikan