Menu
Membangun Dengan Nurani

Di Penghujung Tahun, Partai Golkar Kembali Berbagi Kasih di Tiga Rumah Sakit dan 13 Puskesmas di Lembata

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Kabar gembira untuk masyarakat Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) bahwa hari ini Jumat (31/12/2021) di penghujung tahun, Partai Golongan Karya (Golkar) berbagi kasih di tiga rumah sakit dan 13 Puskesmas.

Tanda kasih yang dilakukan partai Golkar ini merupakan kado Akhir tahun, di mana partai Golkar kembali menyalurkan bantuan berupa rapid antigen yang diberikan kepada masyarakat Lembata dan juga Pemda dalam rangka upaya bersama untuk menanggulangi penyebaran covid-19 di kabupaten Lembata.

“Bantuan berupa rapid antigen, kurang lebih di seluruh Lembata, kita mendapat alokasi 3.200. Lalu kita bagikan ke 3 Rumah Sakit di dalam kota Lewoleba dan 13 Puskesmas termasuk puskesma baru (Puskesmas Pada), Bean, Wowong dan rumah sakit penyangga di Balauring,” ungkap Petrus Gero, S.sos yang adalah kader partai Golkar sekaligus anggota DPRD Lembata Fraksi Golkar, kepada media ini usai menyerahkan bantuan, bertempat di RS ST. Damian Lewoleba, Jumat (31/12/2021).

“Kami dari partai Golkar juga menyampaikan terima kasih kepada pak Melki Laka Lena dan pak Melkias Markus Mekeng atas upaya mereka sehingga kita mendapat bantuan itu beruntun sejak awal tahun 2021 mulai dari rapid antibody, makanan tambahan bagi bayi dan ibu hamil. Kemudian kita juga mendapat alat pelindung diri, masker, ventilator dan beberapa bantuan lain,” jelas anggota DPRD Lembata tiga periode ini menambahkan.

Dijelaskannya, kabupaten Lembata juga mendapat kurang lebih 8000 vaksin bekerja sama dengan Pemerintah daerah dalam hal ini dinas kesehatan.

“Saya tidak salah 68 titik yang difasilitasi oleh partai Golkar bekerja sama dengan Pemda dan Dinkes serta puskesmas yang ada di kabupaten Lembata. Puji syukur pelaksanaan vaksin juga sukses terlaksana dengan baik sebagai upaya membantu Pemda dalam capaian vaksin,” terang Petrus Gero sapaan akrabnya.

“Puji syukur hari ini sudah mencapai 82,36 persen vaksin. Kemudian di penghujung tahun ini Golkar juga masih memberikan kepedulian dalam bentuk rapid antigen. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada 2 anggota DPR RI kita yang sangat peduli dengan kabupaten Lembata. Saya juga mengucapkan selamat hari raya natal dan tahun baru kepada masyarakat Lembata dan petinggi kita, baik di tingkat DPP partai Golkar dan DPD I yang memiliki kepedulian yang tinggi memberikan bantuan ke kabupaten Lembata. Saya berharap bantuan ini dapat di manfaatkan dengan baik,” harap mantan photografer handal ini.

Suster Eustacia, CIJ mewakili direktur RS ST. Damian usai menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI, pak Melki Laka Lena dan pak Melkias Markus Mekeng.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada partai Golkar yang sudah membantu kami memperlancar pelayanan kami di RS ST. Damian. Atas nama suster direktur dan semua karyawan di sini kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Melki Laka Lena dan bapak Melkias Markus Mekeng sebagai anggota DPR RI yang selama ini sering memperhatikan kami di RS ST. Damian. Kami berharap ke depan kami tetap mendapat perhatian dari partai Golkar,” tegas suster Eustacia, CIJ.

Sementara, Direktur RSUD Lewoleba, Bernadus Yoseph Beda usai menerima bantuan mengakui bahwa, bantuan partai Golkar ini bukan merupakan yang pertama kali.

“Saya mewakili semua karyawan di RSUD Lembata mengucapkan limpah terima kasih kepada partai Golkar. Ini juga bukan merupakan pertama kali bantuan tetapi ini sudah sering, berulang kali. Dari bantuan rapid antigen, ventilator. Mudah-mudahan ini bukan yang terakhir,” harapnya.

“Bantuan partai Golkar, di awal tahun di awali dengan bantuan rapid tes antigen dan di penghujung tahun juga rapid tes antigen. Ketika covid pertama kali, rapid tes sangat mahal dan susah di cari. Lalu kami juga atas bantuan partai Golkar, sehingga semua pasien, kita bisa lakukan screening, kita bisa lakukan pemeriksaan dengan rapid tes antigen, semua berkat bantuan luar biasa dari partai Golkar,” tutup Direktur RSUD Lewoleba, Bernadus Yoseph Beda. (*/WK)

  • Bagikan