Menu
Membangun Dengan Nurani

Danrem 161/Wira Sakti Pimpin Serah Terima Jabatan Dandim 1605/Belu

  • Bagikan

INFOKINI.NET, KUPANG – Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 1605/Belu yang bertempat di Aula Makorem 161/Wira Sakti, Senin (20/06/2022).

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman dalam amanatnya menyampaikan kepada Letkol Inf Wiji Untoro beserta isteri bahwa atas nama komando dan pribadi mengucapkan selamat atas kepercayaan dalam jabatan yang baru sebagai Waasops Kasdam IX/Udayana dan Terima kasih serta penghargaan yang tinggi atas segala
dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat Komandan Kodim 1605/Belu.

Kepada pejabat Komandan Kodim 1605/Belu yang baru, Letkol Arh Suhardi, S.T. dan isteri disampaikan selamat bertugas di Kodim 1605/Belu yang mempunyai wilayah tanggung jawab meliputi Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka, dimana wilayah ini langsung batas Negara yang memiliki kondisi sosial, ekonomi, suku bangsa dan adat istiadat yang beragam.

“Kepada Letkol Arh Suhardi, S.T. Dandim 1605/Belu wilayah anda cukup luas, Kodim 1605/Belu memiliki nilai tersendiri dari aspek strategis yang berbeda dari Kodim-Kodim lainnya di jajaran Korem 161/Wira Sakti yang memiliki keunikan kesulitan dan tanggungjawabnya jauh lebih besar dibandingkan dengan Kodim lainnya. Anda bertanggung jawab dengan perbatasan dua Negara RI-RDTL. Persoalannya sangat banyak namun kehormatan Negara Republik Indonesia ada di pundak anda. Koordinasi yang baik dengan Pimpinan Daerah, Forkopimda Belu, laksanakan tugas ini dengan penuh tanggungjawab”, tegasnya.

“Hal tersebut juga harus menjadi perhatian Dandim 1605/Belu dalam menciptakan stabilitas daerah agar tetap kondusif”, pungkas Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M.A., para Kasi Korem 161/Wira Sakti, para Dandim, para Dan/Kabalak Ajudam IX/ Udayana dan Dan/Kabalakrem 161/Wira Sakti. Kegiatan Serah Terima Jabatan ini dilaksanakan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.
(*/WK)

  • Bagikan