Menu
Membangun Dengan Nurani

Dandim 1624/Flotim : TNI Mendapat Kepercayaan Tertinggi dari Publik Sebesar 93,2 Persen

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Komandan Kodim 1624/Flotim  Letkol Inf Tunggul Jati mengatakan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

“Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen,” ungkap Dandim Flotim saat memberikan sambutan pada acara peringatan HUT TNI ke 77, bertempat di halaman kantor bupati Lembata, Rabu (5/10/2022).

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, Lanjut Dandim Tunggul Jati, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen.

“Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap/Demokrasi, sebesar 93.5 %,” jelasnya.

“Oleh karenanya, saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI,” sambung Dandim 1624/Flotim, Letkol Inf Tunggul Jati.

Sementara, terkait makna yang dipetik dari HUT TNI ke 77 bagi seluruh jajaran Kodim Flotim, Ia menegaskan, TNI hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya di masyarakat kabupaten Flores Timur dan kabupaten Lembata sebagai representasi dari negara.

“Kami hadir di sini untuk membantu mengatasi dan meringankan permasalahan dan beban yang terjadi di masyarakat,” pungkas orang nomor satu di kodim 1624/Flotim. (*/Willy)

  • Bagikan