Menu
Membangun Dengan Nurani

Dandim 1624/Flotim, Letkol INF. Tunggul Jati SH Perintahkan Jajarannya Siaga

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Komandan kodim 1624/Flotim Letkol Inf.Tunggul Jati SH memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan siaga satu dalam rangka antisipasi aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Kegiatan apel siaga tersebut untuk koramil Wilayah Lembata digelar di Jober Mes perwakilan kodim 1624/Flotim Kel.Lewoleba Utara Kec.Nubatukan Kab.Lembata Minggu 10/04/2022.

 

Komandan kodim 1624/Flotim dalam arahannya melalui Danramil 1624-07/Nagawutun Lettu Inf.L Bataona mengucapkan Terima kasih atas kehadirannya.

“Saat ini kita mendapatkan perintah untuk melaksanakan apel siaga dalam rangka ada rencana aksi unjuk rasa serentak seluruh Indonesia,Tuntutan dari pengujuk rasa berkaitan dengan kebijakan-kebijakan pemerintah sebagai berikut Masalah Presiden 3 periode, Masalah harga bahan pokok, Masalah pembangunan ibukota negara, Kenaikan harga BBM,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk melaksanakan siaga ini tanpa senjata dan tanpa sangkur.

“Seandainya nanti kita diminta bantuan oleh Polri kita bisa langsung bergerak karena prosedurnya adalah kita ini nanti bergerak atas permintaan Polri, nanti di sini kita ada permintaan dari Polres maka kita baru menuju ke titik yang ditentukan oleh Polres dan di situlah baru mulai nanti dukungannya.
Seandainya itu jadi betul demo atau unjuk rasa di sini, maka penanganannya menggunakan penanganan yang Humanis menganggap mereka sebagai *Anak Kita* kata kuncinya adalah anak kita, tanpa senjata dan sangkur,” tegasnya.

“Di wilayah kita ini Flores Timur, Larantuka dan Lembata Adonara solor sampai dengan sekarang situasi terpantau kondusif tidak ada tanda-tanda akan terjadinya unjuk rasa. namun tetap memantau atau memonitor perkembangan situasi terakhir,” pungkas Danramil 1624-07/Nagawutun Lettu Inf.L Bataona. (*/wk)

  • Bagikan