Menu
Membangun Dengan Nurani

Dandim 1624/Flotim Hadiri Acara Pencanangan Bulan Operasi Timbang

  • Bagikan

INFOKINI.NET, FLOTIM – Dandim 1624/Flotim, Letkol Inf Tunggul Jati. S.H Menghadiri Acara Pencanangan Bulan Operasi Timbang, pemberian Vitamin A Keterpaduan untuk percepatan penurunan Stunting.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Oleh Dinas Kesehatan Kabupaten FloresTimur, bertempat di TK Waihali Lingkungan Gege Kelurahan Waihali, Kec. Larantuka, Kab. Flores Timur, Senin (1/8/2022).

Kegiatan diawali dengan sapaan adat dari masyarakat desa Waihali di Lanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Kemudian di Lanjutkan Dengan Sambutan dari Para Pejabat.

Lurah Waihali dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada bapak Penjabat Bupati bersama dengan Bapak Dandim dan Rombongan.

“Kami di kelurahan Waihali sangat bangga dan terhormat karena ini adalah wujud perhatian dari pemerintah Kabupaten Flores Timur,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Larantuka Ir. Aloisius Riberu bahwa, setiap bulan ada orang tua yang datang membawa anaknya ke posyandu.

“Kita sendiri tahu bahwa setiap bulan ada orang tua yang datang membawa anaknya ke Posyandu tetapi ada juga orang tua yang tidak mau membawa anaknya ke posyandu, di sini, Mama kader jalan melakukan sweeping dari rumah ke rumah. Komunikasi dan koordinasi yang dibangun antara saya dan ibu Kader yang selalu berjalan baik. Ketika orang tuanya tidak ada bagaimana orang tuanya tidak datang baik saya akan panggil orang tuanya, dan berikan cinta dan tanggung jawab yang penuh terhadap anak-anaknya,” katanya.

Sementara, Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Tunggul Jati. S.H mengucapkan terima kasih kepada yang sudah memikirkan masalah Stunting.

“Saya boleh mengucapkan terima kasih kepada bapak camat yang sudah memikirkan tentang permasalahan Stunting khususnya di wilayahnya, karena dengan pemikiran beliau ini menghasilkan suatu ide-ide yang cemerlang. Kedepannya nanti stunting tidak ada di antara kita, semua perlu bangga untuk mempunyai orang-orang yang punya pemikiran Lebih seperti itu, tentunya Kita patut memberikan penghargaan yang tinggi karena hanya beberapa orang mungkin yang peduli yang lebih dari pada bapak camat, Saya kira apa yang disampaikan oleh Bapak Lurah tadi itu benar, saya tadinya juga ingin menyampaikan seperti itu tapi sudah disampaikan sama bapak lurah, dan ditambah lagi dengan kepedulian bapak Camat,” terang Dandim 1624/FLOTIM

“Stunting memang bukan cuma karena anaknya yang kurang gizi, tapi ada lebih dari itu, perilaku dari orang tuanya Tentunya semua ada permasalahan yang menyebabkan Itu semua terjadi, kita semua yakin sudah tahu apa yang perlu kita perbuat nanti, sambil berjalan banyak program pemerintah juga yang akan dibawa kemari nanti juga akan ada yang disampaikan oleh Bapak pejabat Bupati tentunya hal tersebutlah yang nanti akan menjadi patokan kita untuk berjalan terus ke depan sehingga anak-anak kita semua lahir dalam keadaan yang sehat,” tegas Dandim 1624/Flotim.

Penjabat Bupati Flotim, Drs Doris Alexsander Rihi. M.Si mengatakan bahwa, pada awal bulan Agustus ini dirinya akan memberikan Bendera Merah Putih sebagai menyemarakan HUT RI ke 77.

“Kita punya tanggung jawab besar untuk membangun generasi muda bangsa, Terima kasih kepada lurah dan bapak Camat. Dan saya mengajak semua kita, saya disini tidak mau mengecewakan kita semua, terima kasih hari ini merupakan kegiatan yang baik bagi kita semua upaya-upaya kita yang telah dilakukan sebelumnya mulai dari pemberian makanan tambahan dan berbagai hal untuk perbaikan gizi,” tandasnya.

“Yang sangat bagus ada beberapa pencapaian yang telah diberikan oleh Kabupaten Flores Timur dan seluruh masyarakat kabupaten Flores Timur. Kita punya komitmen mewujudkan cita-cita untuk mencapai 10% Oleh karena itu semua program kegiatan yang telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Flores Timur oleh kecamatan oleh Kelurahan,” imbuhnya.

“Bagaimana mencapai 10%, oleh karena itu kita harus melakukan ini di Puskesmas dan alat timbang yang sudah diakui kualitasnya, pertemuan pada hari ini sama-sama berkomitmen untuk mencapai 10% ini sangat luar biasa dan atas Tuhan yang maha kuasa dan semua yang ada di sini saya Bang bulan Agustus 2002 untuk Kabupaten Flores Timur,” tutup Pj. Bupati Flores timur. (*/WK)

  • Bagikan