Menu
Membangun Dengan Nurani

Dandim 0913/PPU Dampingi Kunker Sahli Kasad di IKN Nusantara

  • Bagikan

INFOKINI.NET, PENAJAM – Dalam rangka membuat kajian pembangunan terkait pemindahan IKN Nusantara, Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi mendampingi kunjungan Kerja Pa Sahli Tk II Kasad bidang Komsos Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M beserta rombongan ke Wilayah Kabupaten PPU. Jum’at (14/10/2022).

Sekda Kab PPU Drs.H.Tohar dalam sambutannya mengatakan,” Pemkab PPU pernah mendapat kunjungan yang sama maka bagi kami pemerintah Kabupaten PPU, kami sebagai pemerintah daerah sangat mendukung program pemerintah pusat ini dan semoga dapat berjalan dengan baik.”ujarnya.

“Harapan kami dalam pelaksanaan pembangunan Ibukota Negara Nusantara ini mungkin kita dapat melibatkan orang lokal yang telah lama domisili di Kabupaten PPU sehingga bisa mengetahui apa yang ada di wilayah”. kata Sekda.

Sementara itu, Ketua Tim Staf Ahli Kasad bidang Komsos Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M menyampaikan,” Tujuan kami kesini ingin mengetahui dan mendorong agar tata ruang pertahanan darat tidak menggangu program pemerintah,” tandasnya.

“Karena rencana konsep dari pimpinan atas bahwa untuk pertahanan dari negara Indonesia menerapkan sistem pertahanan mi aeron zoom, program pemerintah ini mari kita support bersama karena rencana pada tahun 2024 kami sudah mulai penambahan personel di IKN,” ungkap Ketua Tim.

Rombongan Staf Ahli Kasad bidang Komsos setelah menerima paparan dari pemerintah daerah Kabupaten PPU, juga mengecek langsung ke lapangan dengan mengunjungi lokasi Bendungan Sepaku – Semoi , Titik Mabes TNI AD, Posko Aju Kodam VI/Mulawarman, Lokasi Istana Presiden dan Titik Nol IKN serta Jembatan Pulau Balang. (*/Willy)

  • Bagikan