Scroll untuk baca artikel
TNI

Dandenpom IX/1 Kupang Minta Prajurit Polisi Militer Angkatan Darat Jadi Pelopor Penegak Hukum

235
×

Dandenpom IX/1 Kupang Minta Prajurit Polisi Militer Angkatan Darat Jadi Pelopor Penegak Hukum

Sebarkan artikel ini

INFOKINI.NET, KUPANG – Detasemen Polisi Militer (Denpom) IX/I Kupang menggelar apel korps Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad), Jl. Polisi Militer No.9, Oebobo, Kec. Oebobo, Kota Kupang, Sabtu (22/06/2024).

Apel Korp dipimpin oleh Dandenpom IX/I Kupang Letkol CPM. Adi Haryanto, S.Pd., dan diikuti seluruh anggota Denpom IX/Kupang.

Dandenpom IX/1 Kupang Letkol CPM. Adi Haryanto, S.Pd., dalam amanatnya menyampaikan tema HUT ke 78 Pomad Tahun 2024.

” Tema HUT ke 78 Pomad tahun ini yaitu : Dedikasi tanpa henti, mengabdikan kiprah polisi militer TNI AD guna menyongsong Indonesia Emas,” jelas Dandenpom IX/1 Kupang.

Lebih lanjut dikatakan bahwa tema tersebut sebagai wujud pengabdian dan pengorbanan Polisi Militer Angkatan Darat yang tidak terbatas oleh waktu, dan penuh tantangan, dalam cita-cita luhur pendahulu untuk mewujudkan negara kesatuan yang adil, makmur, sejahtera dan menuju Indonesia Emas.

PM TNI AD akan selalu mengambil bagian dalam setiap usaha menjaga dan memelihara kedamaian bangsa dan negara khususnya dalam penegakan hukum, disiplin dan tata tertib bagi kepentingan Angkatan Darat.

“Upaya ini dilakukan degan tetap mengedepankan jati diri prajurit PM yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif”, tegasnya.

Disamping itu, lanjutnya, PM TNI AD dituntut harus berinovasi dan berkreasi dalam usaha menjaga dan memajukan korp PM TNI AD.

“Komitmen dan tekad dalam mengamalkan nilai-nilai yang terdapat dalam panca Dharma korp yaitu sifat ksatria, bijaksana, pantang mundur, kebesaran hati dan kejujuran harus menjadi kebijakan dalam setiap tugas dan kehidupan sehari-hari,” terangnya

“Prajurit PM dan PNS AD hendaknya menjadi pelopor penegak hukum, disiplin, dan tata tertib dengan tidak melakukan pelanggaran dan perbuatan melawan hukum,” ucapnya menambahkan.

Diakhir amanatnya, Dandenpom IX/I Kupang menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Denpom IX/1 Kupang atas kinerjanya selama ini. (*/Willy)