Menu
Membangun Dengan Nurani

Bupati Malaka : Kehadiran Bank NTT Dapat Memberikan Kemudahan Bagi Masyarakat

  • Bagikan

INFOKINI.NET, MALAKA – Bupati Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Dr. Simon Nahak, SH mengatakan, dengan kehadiran Bank NTT dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat di kabupaten Malaka.

“Masyarakat bisa melakukan kredit merdeka tanpa agunan. Masyarakat bisa mengajukan kredit dalam hal program panen jagung karena saat ini Pemda Malaka bekerjasama dengan Bank NTT dalam program CSR untuk mengajukan kredit merdeka,”ujar Bupati Simon Nahak saat meresmikan Kantor Fungsional Bank NTT Boas Kamis, (11/8/2022) bersama dengan Direktur Dana dan Treasury Bank NTT Yohanis Landu Praing, disaksikan Pimpinan Cabang (PC) Bank NTT Cabang Betun Yuan Nerda A Taneo, Wakil Pimpinan Cabang Bank NTT Cabang Kefamenanu Yori Blegur serta karyawan Bank NTT, masyarakat setempat dan tamu undangan yang hadir.

Untuk mengajukan kredit merdeka, kata Bupati Simon Nahak, masyarakat cukup menyiapkan lahan sekitar 1 hektare ataupun lebih sehingga dapat melakukan pengajuan kredit di Bank NTT.

Terkait dengan pemasaran, orang nomor satu di kabupaten Malaka ini menegaskan bahwa Pemerintah dan Bank NTT sudah menyiapkan off taker.

“Untuk pemasaran masyarakat tidak perlu takut. Karena kita sudah siapkan itu. Karena itu masyarakat harus memanfaatkan lahan yang ada,” harap Bupati Simon Nahak.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Dana dan Treasury Yohanis Landu Praing dalam sambutannya mengatakan perubahan dari Kantor Cabang Pembantu menjadi Kantor Fungsional karena sesuai dengan aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terbaru bahwa suatu Kantor didirikan harus sesuai dengan fungsinya yaitu sesuai UU no 10 tahun 1998 tentang perbankan yang fungsinya menghimpun dana dan menyalurkan dalam bentuk kredit.

“Keberadaan kantor fungsional bank NTT di Boas akan melakukan hal-hal seperti itu (menghimpun dana dan menyalurkan dana dalam bentuk kredit,Red) terlebih dalam usaha-usaha kecil mikro dan menengah,”ujar Umbu Praing.

Dikatakan Umbu Praing, ketika satu kantor didirikan disuatu tempat harus mampu memberikan efek domino yang positif bagi masyarakat.

“Dapat memberikan pertumbuhan ekonomi, memberikan iklim usaha yang terbaik di daerah itu sehingga benar-benar dapat selaras dengan misi Bank NTT yaitu menggali sumber potensi daerah untuk diusahakan secara produktif bagi kesejahteraan masyarakat,” ungkap mantan Pimpinan Cabang Bank NTT Betun.

Pada momentum tersebut, mantan Kadiv Rencorsec Bank NTT mengucapkan terimakasih kepada semua elemen yang telah mendukung Bank NTT dengan caranya masing-masing sehingga satu lagi kantor Bank NTT dapat hadir di Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka.

“Trimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka yang sudah mendukung Bank NTT sehingga satu kantor di Boas dapat hadir. Trimakasih juga kepada seluruh masyarakat Kecamatan Malaka Timur khususnya Desa Dirma yang telah mendukung keberadaan Bank NTT di Boas,” tutupnya. (*/WK)

 

  • Bagikan